BanjarmasinPost/

Berita Regional

Resmi, Operasional Angkutan Online Ditutup di Balikpapan, Ini Putusan Pertemuan di DPRD

Berdasarkan hasil masukkan dari perwakilan taksi argometer dan angkutan kota, disebutkan ada tiga poin hasil yang dicapai.

Resmi, Operasional Angkutan Online Ditutup di Balikpapan, Ini Putusan Pertemuan di DPRD
TribunKaltim/Budi Susilo
Penutupan kantor transportasi berbasis daring di Jalan MT Hariyono Kota Balikpapan pada Rabu (11/10/2017) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BALIKPAPAN - Hasil pertemuan para pengendara angkutan umum plat kuning dengan pemerintah kota dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menghasilkan tiga keputusan.

Melalui Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Syarifuddin Oddang, mengungkapkan, berdasarkan pertemuan sejak pagi hingga siang menghasilkan tiga kesepakatan.

Perumusan kesepakatan tersebut berlangsung setelah ada pertemuan pelaku angkutan umum reguler dengan beberapa pihak dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Diskominfo, dan Polres Balikpapan.

Berdasarkan hasil masukkan dari perwakilan taksi argometer dan angkutan kota, disebutkan ada tiga poin hasil yang dicapai.

Pertama, melakukan penutupan segala bentuk kegiatan operasional serta pelayanan transportasi online Grab, Gojek, dan Uber di Kota Balikpapan yang belum memenuhi perizinan.

Baca: Si Cantik Kekasih Bernardo Silva Ini Ternyata Tak Sefeminim Tampilannya Saat Bertinju

Kedua, membentuk tim pengawasan (dari kepolisian, dinas perhubungan, DPRD dan Perwakilan Asosiasi Gabungan Angkutan Umum seperti angkot dan taxi) dalam hal tataran teknik pengawasan dan pengendalian untuk dapat berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Keputusan yang ketiga, Pembentukan tim audiensi ke kementrian perhubungan dan presiden Republik Indonesia terkait penutupan aplikasi Gojek, Uber dan Grab yang belum memenuhi perizinan sesuai dengan peruntukkannya.

Baca: Ini 23 Tim Lolos ke Piala Dunia Rusia 2018, Sungguh Dramatis Diwarnai Tangis dan Tawa

Keputusan tersebut dibuat di Kota Balikpapan tertanggal 11 Oktober 2017, bertempat di ruang rapat gabungan komisi kantor DPRD Kota Balikpapan. ( )

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help