BanjarmasinPost/

Berita Hulu Sungai Utara

Selain Terong, Kecamatan Ini Kembangkan Jenis Sayuran Lain

Sungai Durait Tengah, Sungai Durait Hulu dan Sungai Durait Hilir merupakan desa yang sebagian besar warganya menanam sayur.

Selain Terong, Kecamatan Ini Kembangkan Jenis Sayuran Lain
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati
Terong asal Desa Sungai Durait Tengah, Sungai Durait Hulu dan Sungai Durait Hilir di Kecamatan Babirik 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kecamatan Babirik, Kabupaten Hulu Sungai Utara, selain merupakan petani namun juga penghasil sayuran yang cukup besar. Sayuran yang saat ini tengah memasuki masa panen adalah terong ungu. Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan Kabupaten tapi juga dijual ke luar daerah.

Tiga desa yaitu Sungai Durait Tengah, Sungai Durait Hulu dan Sungai Durait Hilir merupakan desa yang sebagian besar warganya menanam sayur.

Camat Babirik Hamdani mengatakan bukan hany terong yang menjadi penghasil unggulan, namun juga jenis sayuran lain seperti labu dan lombok.

Baca: Harga Jual Terong Merosot Jadi Rp 1.000 Per Kilogram, Petani Cuma Bisa Ini

"Kami akan terus berupaya agar petani mendapatkan pengetahuan mengenai tanam sayur yang cocok dengan kualitas lahan serta saat panen sayur juga bertepatan dengan hargaa jual dipasaran yang tinggi sehingga petani semakin banyak meraih untung," ujarnya.

Pihak kecamatan terus berkoordinasi dengan penyuluh pertanian dan kelompik tani untuk mengetahui kondisi peryanian serta masalah yang dihadapi. "Bakal kembangkan jenis sayuran lain," ujarnya.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help