BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Terkait Taksi Online, Dosen ULM: Pelayanan yang Baik dan Biaya Kompetitif Pasti Jadi Pilihan

Yang jelas, kebutuhan transportasi seiring kemajuan zaman adalah masyarakat menginginkan adanya sejumlah pilihan alat transportasi.

Terkait Taksi Online, Dosen ULM: Pelayanan yang Baik dan Biaya Kompetitif Pasti Jadi Pilihan
dokumen
BPost cetak edisi Kamis (12/10/2017) 

Iphan F Radam, Dosen Fakultas Teknik ULM

BANJARMASINPOST.CO.ID - SEKARANG era transportasi kekinian. Dimana kenyamanan, pelayanan yang baik, dan biaya yang kompetitif menjadi pilihan. Permasalahannya sekarang yang terangkat adalah masalah legalitasnya.

Yang jelas, kebutuhan transportasi seiring kemajuan zaman adalah masyarakat menginginkan adanya sejumlah pilihan alat transportasi. Tentunya, pilihan yang diambil adalah yang memihak kepada penumpang.

Sejauh alat transportasi umum itu dapat memberikan pelayanan yang sebanding dengan kendaraan pribadi, sejauh itu pula minat orang menggunakannya.

Dominasi di Kalsel, transportasi sekarang mengandalkan kendaraan pribadi. Tidak di Kalsel saja, itu terjadi dimana saja.

Makanya, salah satu strategi agar orang mau berpindah menggunakan transportasi umum adalah pelayanan yang baik.

Tingkat pelayanan transportasi umum dibandingkan dengan kendaraan pribadi. Transportasi umum yang baik jelas dapat memenuhi 15 kriteria Sistranas (Permenhub No KM. 49 tahun 2005) dengan kriteria yang dominan dikehendaki adalah terjaminnya keselamatan, keamanan, kenyamanan, daya tarik, dan keterjangkauan daya beli.

Mau baca berita Banjarmasin Post dan Metro Banjar? klik DI SINI

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help