Beritan Tanahbumbu

Wakil Bupati Sidak Gas Elpiji, Temukan Pengecer Jual di Atas HET, Ini Pengakuan Pedagang

Selain itu, semua tabung ditemukan rata-rata tidak memiliki segel. Adanya juga yang disegel tetapi sangat mudah dilepas.

Wakil Bupati Sidak Gas Elpiji, Temukan Pengecer Jual di Atas HET, Ini Pengakuan Pedagang
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Wakil Bupati Tanahbumbu sidak elpji ke sejumlah pedagang di Batulicin, Kamis (12/10/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sidak gas elpiji masih terus berlangung yang dipimpin langsung Wakil Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor bersama Waka Polres Tanbu Kompol Norhayat, Kamis (12/10/17).

Pada operasi sidak itu, ditemukan masih banyak pengecer yang menjual di atas harga HET. Bahkan hargnya melabung hingga Rp 35 ribu saat tim ke lapangan.

Selain itu, semua tabung ditemukan rata-rata tidak memiliki segel. Adanya juga yang disegel tetapi sangat mudah dilepas. Padahal seharusny, segel itu tidak mudah dilepas atau dirusak.

Baca: Ketua Hiswana Migas Kalsel Tegaskan Tak Ada Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Begini Imbauannya

Baca: Gawat, Gas Elpiji Tabung 3 Kg Makin Langka, Warga Terpaksa Beli di Pangkalan Pakai Sistem Kupon

Faktanya, di lapangan rata-rata tidak memenuhi standar. Saat ini tim menelusuri proses penyaluran dan pemasangan tabung gas. Menurut pengecer, mereka sudah mendapatkannya dalam keadaan seperti itu.

Harga standarnya adalah Rp 17.500 namun di eceran harganya melambung tinggi. Izin pedagang pun diperiksa dan bila tidak sesuai, toko tersebut akan ditutup. Semuanya izin dibawa untuk dipelajari.

"Kami beli sekitar 10 biasanya. Ada yang membawakan. Kemudian kami jual Rp 35 ribu," kata pedagang di kawasan Jalan Transmigrasi Simpangempat Tanbu. (*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help