BanjarmasinPost/

Baca Surah Alkahfi di Hari Jumat, Manfaatnya Sungguh Dahsyat

Namun tahu kah kalian? Ada amalan khusus di hari Jumat selain melaksanakan salat Jumat bagi lelaki. Amalan itu adalah membaca Surah Alkahfi.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jumat dalam ajaran Islam merupakan hari spesial.

Di hari ini juga, tiap muslim diwajibkan melaksanakan salat Jumat.

Namun tahu kah kalian? Ada amalan khusus di hari Jumat selain melaksanakan salat Jumat bagi lelaki. Amalan itu adalah membaca Surah Alkahfi.

Alkahfi adalah surah ke 18 dalam Alquran terdiri dari 110 ayat.

Surah ini, menurut Ustad Abdul Somad dalam videonya yang diunggah di YouTube, memiliki beberapa keistimewaan, apalagi jika dibacanya di hari Jumat.

Baca: Ini Mitos Bulan Safar Bulan Sial, Ternyata Guru Ijai Bangun Rumah di Bulan Ini

Baca: Hari Tanpa Bra atau No Bra Day, Lima Artis Ini Sudah Biasa Pose Tanpa BH, Ariel Tatum Bikin Meleleh

Dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW mengatakan “siapa yang membaca surah Alkahfi di hari Jumat, Allah akan berikan dia nur (cahaya) sampai Jumat berikutnya,” ujar ustad yang pernah tampil berceramah di sebuah TV nasional ini menyitir hadis tersebut.

Artinya diberi cahaya adalah Allah akan mencerahkan hidupnya selama sepekan ke depan dari Jumat saat dia membaca surah itu hingga Jumat berikutnya.

“Manfaat cahaya itu adalah untuk membuat kita bisa membedakan yang benar dan salah. Itu manfaat membacanya yang pertama. Kedua, anak kecil kalau mati listrik suka menangis, ketakutan tetapi kalau terang, nggak. Begitu pula dengan kita di kehidupan ini, jika gelap kita bisa gampang stres, tetapi kalau terang hidup lebih nyaman dan nggak mudah stres. Jadi, cahaya dari Allah itu bisa membuat hidup kita tak mudah stres,” bebernya.

Halaman
123
Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help