BanjarmasinPost/

Porprov Kalsel 2017

Edy Optimistis Tala Masih Berpeluang Dulang Emas di Porprov X Kalsel

Edy mengaku jika peringkat perolehan medali sementara kabupaten Tanahlaut berada di urutan sembilan dari 13 kontigen.

Edy Optimistis Tala Masih Berpeluang Dulang Emas di Porprov X Kalsel
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Ketua KONI Tanahlaut, Edy Purwanto 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Peringkat perolehan medali kontigen Kabupaten Tanahlaut di ajang Pekan Olahraga Provinsi X Kalsel di Kabupaten Tabalong masih menuai asa.

Itu dikatakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanahlaut, Edy Porwanto di Pelaihari, Jumat (13/10/2017).

Edy mengaku jika peringkat perolehan medali sementara ini untuk kabupaten Tanahlaut berada di urutan sembilan dari 13 kontigen.

Meski demikian, peluang atlet Tanahlaut yang bertanding di ajang empat tahunan tersebut, masih menuai asa pada sejumlah cabang olahraga unggulan.

Menurut Edy, cabang olahraga kempo diprediksi akan menyapu bersih medali emas di 10 nomor yang dipertandingkan.

Baca: Juara Umum, Kontingen Dancesport Banjarmasin Lampaui Raihan Emas di Porprov Sebelumnya

Begitu juga perolehan medali emas di cabang olahraga lainnya, seperti catur, bola voli putra, bridge, panjat dinding dan sepak bola.

"Cabang olahraga sepak bola Tanahlaut untuk saat ini belum terkalahkan. Begitu juga di cabang kempo itu adalah unggulan utama yang saat ini semuanya masuk babak final," katanya.

Setiap event akan ada evaluasi, terutama persiapan menghadapi pekan olahraga provinsi itu terutama terkait dana hibah yang baru cair pada 2017 ini.

Diakuinya Edy, saat ini cabang pencak silat justru mendulang emas dengan perolehan empat medali, renang, judo dan atletik.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help