Kriminalitas Hulu Sungai Utara

Ihar Ngumpet di Kolong Rumah, DPO Kasus Narkoba Akhirnya Tertangkap

Dalam penggerebekan tersebut ditemukan barang bukti berupa sabu dengan berat 2,91 gram dan 0,22 gram.

Ihar Ngumpet di Kolong Rumah, DPO Kasus Narkoba Akhirnya Tertangkap
Istimewa
Setelah masuk Daftar Percarian Orang (DPO) selama tiga bulan tersangka Harianto alias Ihar, warga Desa Sungai Kaarias Kecamatan Amuntai Tengah akhirnya berhasil diringkus oleh Satuan Narkoba Polres HSU, Kamis (12/10/2017).

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Setelah masuk Daftar Percarian Orang (DPO) selama tiga bulan tersangka Harianto alias Ihar, warga Desa Sungai Kaarias Kecamatan Amuntai Tengah akhirnya berhasil diringkus oleh Satuan Narkoba Polres HSU, Kamis (12/10/2017).

Pada Juli 2017 lalu, anggota Satuan Narkoba Polres HSU melakukana penggerebekan di rumah tersangka yang beralamat di Gang Quba Rt 03 Desa Karias Dalam, namun tersangka berhasil kabur dan ditetapkan sebagai DPO.

Dalam penggerebekan tersebut ditemukan barang bukti berupa sabu dengan berat 2,91 gram dan 0,22 gram. Selain itu juga ditemukan dua buah bong kaca, satu botol alkohol, tiga bungkus piper klip, dompet, pipet kaca, timbangan digital, rokok dan sedotan.

Baca: BREAKINGNEWS - Geger Temuan Tengkorak dalam Karung di Lianganggang, Diduga Korban Mutilasi

Kasat Narkoba Polres HSU, AKP Safari mengatakan, barang bukti ditemukan di kamar depan rumah tersangka. "Sabu disembunyikan tersangka di dalam bungkus rokok, yang dibuang di teras rumah," ujarnya.

AKP Safari menambahkan setelah melakukan pencarian akhirnya anggota mendapatkan informasi bahwa tersangka telah kembali kerumah yang menjadi TKP penemuan barang bukti pada 07 Juli 2017 lalu.

Penggeledahan kembali dilakukan dirumah tersangka, saat anggota melakukan pengepungan tersangka juga sempat bersembunyi di kolong rumah. namun karena penjaagaan telah dilakukan secara ketat akhirnya tersangka berhasil diamankan.

"Tersangka langsung kami amankan meski sempat bersembunyi, setelah dilakukan penggeledahan tidak ditemukan barang bukti lain," ujarnya.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help