BanjarmasinPost/
Home »

Sport

Porprov Kalsel 2017

Juara Umum, Kontingen Dancesport Banjarmasin Lampaui Raihan Emas di Porprov Sebelumnya

Kemudian disusul tim Tanahlaut di urutan tiga, yakni satu medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu.

Juara Umum, Kontingen Dancesport Banjarmasin Lampaui Raihan Emas di Porprov Sebelumnya
banjarmasinpost.co.id/mariana
Ketua Umum IODI Banjarmasin, Sulastri, bersama para atlet dan pelatih dancesport Banjarmasin saat di wawancara terkait keberhasilan kontingen dancesport Banjarmasin meraih juara umum. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kontingen Dancesport Kota Banjarmasin, sukses merebut gelar juara umum di cabang olahraga (cabor) Dancesport, dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017.

Para pedansa berjuluk tim seribu sungai berhasil meraup medali terbanyak yakni mengemas sebanyak 6 medali emas, 6 medali perak dan 6 medali perunggu.

"Alhamdulillah, ini hasil yang sangat menggembirakan dan memuaskan bagi kami. Raihan Porprov Tabalong 2017 ini melebihi raihan Porprov Banjar 2013 lalu, yang hanya meraih empat medali emas, tiga perak, dan dua perunggu," ucap Ketua Umum Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Banjarmasin, Sulastri.

Enam medali emas tersebut disumbangkan tim Banjarmasin di kategori dansa latin.

Baca: Meleset dari Incaran, Tanbu Malah Juara Umum Cabor Taekwondo Porprov Kalsel 2017

Selanjutnya, kontingen dancesport Banjarmasin akan berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dancesport di Makassar, pada 26 Oktober 2017 nanti. Ia pun berharap hasil manis akan dituai para atlet dansa asuhannya di kancah nasional.

Sementara itu, kontingen tuan rumah Tabalong menempati posisi runner up, dengan mengantongi lima medali emas, tujuh medali perak, dan enam medali perunggu.

Kemudian disusul tim Tanahlaut di urutan tiga, yakni satu medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu.

Baca: Dua Medali Emas Tabalong Dicabut, Pebalap Ini Minta Maaf

Dilanjutkan urutan empat, ditempati Tanahbumbu dengan satu medali emas, satu medali perak, lalu urutan lima, Kotabaru dengan satu medali emas, dan satu medali perunggu, serta posisi enam diraih Banjarbaru yang merebut satu medali emas.

Dari hasil demikian, pada cabor dancesport enam kabupaten/kota se Kalsel yang turut ambil bagian, seluruhnya mampu meraih medali emas di ajang Porprov X Tabalong ini. (*)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help