BanjarmasinPost/

Porprov Kalsel 2017

NEWSVIDEO: Detik-detik Tim Bulutangkis Beregu Putra Tanbu Sabet Medali Emas

Tim Bulutangkis Tanahbumbu (Tanbu) sukses menyabet medali emas beregu putra, dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Tim Bulutangkis Tanahbumbu (Tanbu) sukses menyabet medali emas beregu putra, dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017.

Dalam partai final yang dihelat, di GOR Kabupaten Tabalong, Pembataan, Rabu (11/10/2017) dan berakhir Kamis (12/10/2017) dinihari, tim Tanbu berhasil mengatasi perlawanan skuat Banjarmasin, secara dramatis dalam kedudukan akhir 3-2.

Partai pertama mempertandingkan M Febriansyah dari Banjarmasin melawan Muhammad Nizar wakil Tanbu. M Febriansyah menang straight set 21-13 dan 21-16.

Baca: Tiga Tahanan Kabur dari Rutan Kandangan, Satu Orang Berhasil Ditangkap

Kemudian di partai kedua tunggal Banjarmasin. Dwiki Arsyi Syahnanda berhadapan dengan Ariska Yoga Pratama yang juga menang dua set langsung, 21-12 dan 21-19. Keunggulan 2-0 sementara tim Banjarmasin atas Tanbu.

Di partai ketiga, Tanbu bangkit dan mampu merebut kemenangan. Melalui tunggal ketiga, M Robby Hidayat berhasil menaklukkan Ichwan Noor Yuda, tunggal putra Banjarmasin. Robby menang rubber set, 15-12 21-11 dan 14-21.

Perjuangan atlit bulutangkis Tanbu kembali menuai hasil cenerlang. Pada partai keempat, Tanbu menurunkan duet M Abdi Abi Setyawan dan M Zulpa Risyad kontra Marvil Samuel R dan Ramadhana. Pasangan Tanbu menang mudah 21-15 dan 21-18, dan menjadikan kedudukan 2-2.

Di partai terakhir, tim Tanbu menurunkan M Ramadhani F/Ariska Y melawan Ichwan Noor Yuda/Christy Dimas K, ganda kedua Banjarmasin.

Laga penentu ini berlangsung seru, dan berhasil menyedot antusiasme dan emosi para pendukung setia kedua kubu. Meski pertandingan berlangsung hingga dinihari, tidak menyurutkan animo penonton menyaksikan laga hingga akhir.

Baca: Tak Disangka, Ternyata Pria Ini yang Tega Menggorok Leher Noripansyah Hingga Tewas

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help