BanjarmasinPost/

Kriminalitas Tanahlaut

Pencabul Bocah di Desa Guntung Besar Tanahlaut Terancam 15 Tahun Penjara

Hormansyah alias Inung (46) terancam pasal berlapis yang ancamannya belasan tahun penjara, akibat mencabuti bocah (9) yang dirawatnya.

Pencabul Bocah di Desa Guntung Besar Tanahlaut Terancam 15 Tahun Penjara
Kompas.com/ Ericssen
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Hormansyah alias Inung (46) terancam pasal berlapis yang ancamannya belasan tahun penjara, akibat mencabuti bocah (9) yang dirawatnya.

Informasi dihimpun, pelaku pencabulan itu didakwa jaksa penuntut umum pada Pengadilan Negeri Pelaihari melanggar Undang-Undang perlindungan Anak dan Undang-Undang tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.

Rabu (16/19/2017) pekan depan, Ketua majelis hakim, Leo Mampe Hasugian mengagendakan mendengar keterangan sejumlah saksi di Pengadilan Negeri Tanahlaut.

Baca: BREAKINGNEWS - Geger Temuan Tengkorak dalam Karung di Lianganggang, Diduga Korban Mutilasi

Humas Pengadilan Negeri Tanahlaut, Poltak Hutajulu membenarkan bahwa pihaknya sedang memeriksa perkara pencabulan terhadap anak dibawah umur.

"Benar memang sidang dakwaan sudah berlangsung dengan terdakwa warga Desa Guntung Besar, Kecamatan Pelaihari.

Tapi, anehnya kol sepertinya keluarga terdakwa yang repot mencari pelapornya," kata Poltak.

Pengacara terdakwa, Hj Sunarti membenarkan bahwa kliennya mengakui telah mencabuli korban sekitar enam kali.

"Akibat perbuatan asusila pelaku, korban hanya tertawa dan mengangguk saat dimintai keterangan di persidangan. Korban juga tak berani melihat pelaku," katanya, Jumat (13/10/2017).

Baca: Geger Temuan Tengkorak di Lianggang, Petugas Berjaga dengan Bikin Api Unggun, Kenapa Ya?

Peristiwa yang dialami korban itu terjadi di Desa Guntung Besar, Kecamatan Pelaihari di wilayah perladangan. Korban adalah buah hati dari anak angkat saudara pelaku.

Bukannya titipan dijaga dengan baik, justru pelaku berbuat asusila terhadap korban hingga kedapatan warga yang melihat ulah pelaku tersebut.

Anggota Satreskrim Polres Tanahlaut mengamankan pelaku dari tempat tinggalnya di Desa Guntung Besar, Kecamatan Pelaihari pada 25 Juli 2017 lalu, sekitar pukul 19.30 Wita.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help