BanjarmasinPost/

Berita Kalteng

Polres Kapuas Gelar Razia, Tidak Sesuai, Copot Rotator dan Sirine

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, melalui Kasatlantas AKP A Wakid mengatakan, razia kali ini dengan sasaran utama kendaraan bermotor

Polres Kapuas Gelar Razia, Tidak Sesuai, Copot Rotator dan Sirine
Tribun Kalteng/Jumadi
Kasat Lantas Polres Kapuas AKP A Wakid pada saat memeriksa mobil tangki. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Razia yang dilakukan jajaran Polres Kapuas terhadap motor maupun mobil yang menggunakan rotator maupun sirine yang bukan peruntukkannya. Razia dilaksanakan di dalam Mapolres Kapuas, Jumat (13/10/2017) subuh pukul 05.00 WIB.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar, melalui Kasatlantas AKP A Wakid mengatakan, razia kali ini dengan sasaran utama kendaraan bermotor yang menggunakan rotator dan sirine yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Baca: PS Mojokerto Putra Vs Martapura FC, Kalah 2-1, Laskar Sulthan Adam Tergabung Kalteng Putra

"Selain melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan yang digunakan masyarakat kami juga melakukan tindakan berupa teguran serta meminta mencopot langsung rotator dan sirine yang terpasang apabila tidak sesuai ketentuan,"tegas AKP Wakid.

Sesuai dengan Undang-Undang RI No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pasal 59 bahwa kendaraan yang diperbolehkan menggunakan isyarat lampu itu hanya milik kepolisian (warna biru), pemadam kebakaran, ambulans, atau instansi terkait yang membawa bahan peledak (warna merah) serta patroli jalan tol atau pengawas sarana dan prasarana (warna kuning).

Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help