BanjarmasinPost/

Si Tukang Bully Harus Buktikan Kemampuannya di Laga Man United Kontra Liverpool Esok

membuat start bagus untuk musim ini. Ia telah menciptakan 11 gol dalam 10 laga Manchester United di semua ajang

Si Tukang Bully Harus Buktikan Kemampuannya di Laga Man United Kontra Liverpool Esok
OLI SCARFF / AFP
Selebrasi striker Manchester United, Romelu Lukaku (kedua dari kiri) bersama rekan-rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang West Ham United di laga pembuka Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu 9(13/8/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Laga Liverpool Vs Manchester United pada hari ini, Sabtu (14/10/2017) merupakan ajang pembuktian kemampuan Romelu Lukaku.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menantang striker Belgia ini untuk mencetak gol di Anfield.

"Kami punya sesuatu untuk dibuktikan. Lukaku harus mencetak gol. Kami harus menang," kata Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Namun kami tak perlu membuktikan apapun. Satu pertandingan, satu hasil, satu penampilan. Hal ini tak mengubah apapun," ucapnya.

Mourinho telah mengetahui bahwa dalam laga tersebut, fokus akan ada pada Lukaku, yang sering dicemooh sebagai 'si tukang bully' dapat membuktikan diri dapat mencetak gol dalam laga ujian 'nyata' pertama bagi The Red Devils di musim ini.

Lukaku telah membuat start bagus untuk musim ini. Ia telah menciptakan 11 gol dalam 10 laga Manchester United di semua ajang.

Meski begitu, Lukaku masih disebut sebagai 'Si Tukang Bully' karena Ia tampil superior hanya saat melawan tim yang lebih lemah dari timnya. Saat melawan tim-tim besar, ia seolah kehilangan kemampuan mencetak golnya.

Statistik tidak bisa berbohong. Hanya 15 dari total 85 gol yang dicetak Romelu Lukaku di Premier League yang bersarang di klub 6 besar.

Pola macam ini sejauh ini masih sama musim ini, Lukaku berhasil mencetak gol melawan West Ham, Swansea, Stoke, Everton dan Crystal Palace yang semuanya saat ini ada di zona bawah klasemen Liga Inggris.

Lukaku hanya mencetak satu gol di Anfield dalam 6 lawatan terakhirnya, dan tantangan tersebut harus dipecahkan pada Sabtu ini.

Mantan kapten United, Gary Neville juga mengakui bahwa betapa pentingnya laga tersebut bagi Lukaku. Menurutnya orang akan melihat kualitas Lukaku jika ia sanggup mengambil kesempatan tersebut.

"Lukaku telah menyatu dengan tim dengan brilian, tetapi laga esok adalah ujian sesungguhnya," ujarnya.

"Bertandang ke Anfield adalah ujian besar dan ia tidak akan dilayani dengan baik, jadi ia harus menampilkan penampilan buas dan memenangkan laga besar untuk United," kata Neville.

BolaSport.com : Liverpool Vs Manchester United - Pembuktian Si Tukang Bully

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help