BanjarmasinPost/

Komunitas

Tempat Duduk Sepeda Ini Bisa Naik Turun, Nyaman Saat di Turunan atau Tanjakan

Seatpost adalah penyangga sadel tempat dimana kita duduk dan fungsi utamanya agar dapat kenyamanan di saat bersepeda.

Tempat Duduk Sepeda Ini Bisa Naik Turun, Nyaman Saat di Turunan atau Tanjakan
Ist
Seatpost 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Agar duduk nyaman saat gowes diperlukan alat tambahan seperti seatpost. Di Angel Bike Shop Jalan Komplek Banjar Indah Permai I No. 60 Rt. 9, Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin Seatpost dijual seharga Rp 1.650.000.

Owner Angel Bike Shop, Adi mengatakan seatpost adalah penyangga sadel tempat dimana kita duduk di saat bersepeda dan fungsi utamanya agar mendapatkan kenyamanan di saat bersepeda.

Kemajuan teknologi sepeda semakin banyak dan canggih, dan teknologi seatpost makin dikembangkan.

Baca: Tabrakan Mengerikan, Lorenzo Terpental Diterjang Sepeda Motor Crutchlow di Latihan Bebas Pertama

Seatpost model ini sangatlah penting buat menaikan dan menurunkan sadel, disaat kita menemukan track yang menurun panjang posisi seatpost diturunkan supaya posisi sepeda seimbang dan kalau terjatuh kaki bisa menahan ke tanah.

"Tapi sebaliknya kalau ketemu tanjakan panjang dan miring di usahakan seatpost di naikan sejajar dengan kaki dan menemukan irama antara pedal dan seatpost sehingga nyaman untuk di gowes," kata dia.

Nah dengan adanya seatpost hidrolik/adjustable ini kita cukup memegang pelatuk/tuas yg ada dibagian seatpost, dan kita tinggal menaikan dan menurunkannya sesuka hati kita tanpa harus turun dari sepeda. (*)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help