Kriminalitas Hulu Sungai Tengah

Tersangka dan Korban Ternyata Pasangan Sejenis, Inilah Kronologi Tertangkapnya Pembunuh Np

Polres HUlu Sungai Tengah mengakui telah melakukan penangkapan terhadap tersangka pelaku pembunuh Noripansyah (45)

Tersangka dan Korban Ternyata Pasangan Sejenis, Inilah Kronologi Tertangkapnya Pembunuh Np
net
Berdasarkan foto yang tersebar di media sosial, tersangka ditembak di kaki sebelah kiri, dan dirawat di Puskesmas Pantai Hambawang, pukul 06.30 Wita pagi tadi.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Polres HUlu Sungai Tengah mengakui telah melakukan penangkapan terhadap tersangka pelaku pembunuh Np (45), pria yang ditemukan dengan luka sayat dileher dan ditemukan di semak belukar, Desa Banua Kapayang, Kecamatan Labuanamas Selatan, Hulu Sungai Tengah, Rabu 11 Oktober 2017 lalu.

Kapolres HST AKBP Mugi Sekar Jaya, melalui Kepala Satreskrim Polres HST, AKP Fadilah yang dikonfirmasi BPost Online, Jumat (13/10/2017), mengatakan tersangka Ahmad Fauzi (18), warga Desa Sungai Jaranih, Kecamatan Haruyan, HST, tertangkap di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Jumat subuh, pukul 04.00 Wita.

Tersangka tertangkap setelah Unit Resmob Polres HST melakukan penyelidikan, hingga diketahui identitas tersangka berdasarkan keterangan saksi-saksi di tempat kejadian.

Baca: Tak Disangka, Ternyata Pria Ini yang Tega Menggorok Leher Noripansyah Hingga Tewas

“Setelah dilakukan pengembangan, didapat informasi bahwa tersangka berada di daerah Sungkai, Simpang Empat Kabupaten Banjar,” jelas Fadilah.

Tim gabungan Resmob Polres HST dan Polda Kalsel, kemudian melakukan penggerebekan ke rumah pamannya, namun belum ditemukan.

Didapat informasi, kata Fadilah, tersangka dibawa pamannya ke daerah Gambut kecamatan Banjar.

“Hasil penyelidikan kami, tersangka berada di sebuah rumah samping SMKN 1 Gambut. Selanjutnya, dilakukan penyergapan dipimpin Kanit Resmob Polda Kalsel,” jelas Puryadi.

Setelah ditangkap, tim Resmob Polres HST dan Polda Kalsel, meminta tersangka menujukkan barang bukti, berupa sepeda motor korban, namun hanya ditemukan telepon genggam.

Saat itu, tersangka berupaya kabur, anggota Resmob terpaksa melepaskan tembakan, dan mengenai bagian kaki kiri.

Tersangka kemudian dibawa pulang, selanjutnya dibawa ke Puskesmas Pantai Hambawang untuk dilakukan pengobatan luka tembak.

Baca: Heboh, Aktor Panas Bertato Ini Meninggal Jenazahnya Tersenyum

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolsek LAS, Iptu Ajidan, menyatakan mayat pria yang ditemukan di Semak belukar dekat jembatan gantung Banua Kapayang, diduga dibunuh.

Saat ditemukan petani setempat yang hendak ke swah, pria itu sudah tak bernyawa lagi, dengan tubuh bersimbah darah, dan luka sayatan benda tajam di kanan dan kiri leher.

Korban adalah warga Desa Guha, Kecamatan LAS, diketahui setelah pihak keluarga korban yang merasa kehilangan anggota keluarganya datang ke rumah sakit, dan memastikan pria tersebut keluarga mereka. Hingga kini, tersangka masih diperiksa tim penyidik Satreskrim Polres HST di Mapolres.

Informasi yang diperoleh, antara korban dan tersangka, ternyata memiliki hubungan kekasih sesama jenis, alias gay. Bagaimana korban dihabisi dan apa motif tersangka membunuh korban? Nantikan berita selanjutnya.

Halaman
123
Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help