BanjarmasinPost/
Home »

Sport

Porprov Kalsel 2017

TI Kalsel Senang Medali Emas Tidak Didominasi Satu Kabupaten dan Kota Saja

"Dari klasemen akhir medali, tidak didominasi satu kabupaten/kota saja, hasil ini menjadi tolak ukur pembinaan taekwondo

TI Kalsel Senang Medali Emas Tidak Didominasi Satu Kabupaten dan Kota Saja
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Suasana pertandingan final cabor taekwondo, Porprov X Tabalong, Kalsel 2017, di RSUD H Badaruddin, Jumat (13/10/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Cabang olahraga (cabor) taekwondo telah selesai dipertandingkan pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017.

Di hari terakhir pelaksanaan olahraga bela diri asal Korea Selatan ini, peraih medali emas terbanyak direbut tim Tanahbumbu (Tanbu) yakni empat medali emas.

Pada posisi runner up, ditempati tim Banjarmasin yang mengantongi tiga medali emas, enam medali perak, dan empat medali perunggu.

Baca: PS Mojokerto Putra Vs Martapura FC, Kalah 2-1, Laskar Sulthan Adam Tergabung Kalteng Putra

Kemudian disusul, kontingen Kotabaru di urutan ketiga yang mengemas tiga medali emas, tiga medali perak, dan enam medali perunggu.

Di posisi keempat dan kelima masing-masing diraih tim Banjarbaru dengan tiga medali emas, dua perak, dan tujuh perunggu, serta kontingen Banjar yang mengemas dua medali emas, tiga medali perak, dan lima medali perunggu.

Sekretaris Taekwondo Indonesia (TI) Kalsel, M Jufhari menuturkan, hasil ini membuktikan kualitas atlet cabor taekwondo di Kalsel sudah cukup merata.

Baca: Klasemen Liga 1 Setelah Kemenangan Telak Persipura dan Imbangnya Madura United Vs Borneo FC

"Dari klasemen akhir medali, tidak didominasi satu kabupaten/kota saja, hasil ini menjadi tolak ukur pembinaan taekwondo di Kalsel cukup meningkat," ujarnya.

Selepas ajang Porprov ini, Jufhari mengatakan, pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap para juara untuk dapat berlaga di kancah nasional.

"Rencananya kami akan mengirim atlet ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) taekwondo 2017 di Cibubur, pada 23-26 Nopember nanti," ungkapnya.

Baca: Klasemen Akhir Grup D Liga 2, PS Mojokerto Putra Vs Martapura FC 2-1, Kemenangan Madura FC Sia-sia

Taekwondoin yang ikut berhak mengikuti Kejurnas tersebut, dijelaskan Jufhari, masih melalui tahap seleksi meskipun si atlet telah menjadi juara di Porprov Kalsel 2017.

Penulis: Mariana
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help