BanjarmasinPost/

Kriminalitas Hulu Sungai Selatan

Tiga Tahanan Kabur dari Rutan Kandangan, Mereka Lari dengan Cara Ini

Tiga tahanan dari Polsek Kandangan Kota, Hulu Sungai Selatan (HSS) melarikan diri dari sel rutan Kandangan menjadi perhatian serius

Tiga Tahanan Kabur dari Rutan Kandangan, Mereka Lari dengan Cara Ini
Net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Tiga tahanan dari Polsek Kandangan Kota, Hulu Sungai Selatan (HSS) melarikan diri dari sel Rutan Kandangan menjadi perhatian serius Polres HSS.

Pencarian dua tahanan yang masih belum ditemukan terus dilakukan. Berdasarkan sumber Bpost online, tim gabungan dari berbagai satuan di Polres HSS dan Polsek se HSS dikerahkan untuk memburu dua tahanan yang kabur.

Berdasarkan data dan sumber Bpost Online, tahanan kabur melalui pintu depan tahanan dengan cara merusak kunci gembok pintu ruang tahanan serta kunci gembok pintu lorong tahanan.

Baca: Tiga Tahanan Kabur dari Rutan Kandangan, Ini Nama Orang yang Berhasil Ditangkap

Diduga para tahanan bisa kabur karena anggota yang jaga diduga tertidur. Kejadian terjadi pada Jumat, (13/10) pukul 02.00 Wita. Tahanan berhasil merusak pintu dan kabur melalui jendela.

Sesaat sebelum kabur, satu di antara petugas jaga mendengar ada suara mencurigakan. Saat dilihat, tiga tersangka sudah melarikan diri.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko SIK masih belum bisa dimintai komentarnya. Ditelpon dan melalui Whashap belum ada respons.

Baca: Tiga Tahanan Kabur dari Rutan Kandangan, Satu Orang Berhasil Ditangkap

Sekadar diketahui, Berdasarkan sumber BPost Online sebelumnya, tahanan yang berhasil kabur ada tiga orang. Mereka berhasil kabur pada Jumat, 13 Oktober pukul 02.00 Wita

Satu tahanan yang berhasil diamankan atas nama Muhammad Riswandi (20) warga Jalan Padang Rambai Desa Amawang kiri, Kandangan dengan kasus senjata tajam tanpa ijin.

Sementara dua tahanan lainnya yaknu Riduan (20) Desa Wasah Hilir Kecamatan Simpur dan Khairil Anwar (31) warga Kelurahan Kandangan Barat masih dalam pengejaran.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko SIK melalui kasubbag humas IPTU Ghandi mengatakan pihaknya masih berada di lapangan.

Sementara itu, Kasatreskrim AKP Reza Bramantya mengatakan satu tahanan yang kabur berhasil ditangkap. Dua lainnya masih dalam tahap pengejaran.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help