Berita Banjarbaru

Humas Saja Sulit Cari Nama Kepala Dinas di Web Ini, Apa Lagi Warga, Ternyata Ini Permasalahannya

Padahal ungkap Hidayat dirinya memerlukan untuk beberapa keperluan, sangat disayangkan nama Kepala dinas tak ada dalam website

Humas Saja Sulit Cari Nama Kepala Dinas di Web Ini, Apa Lagi Warga, Ternyata Ini Permasalahannya
Istimewa
internet 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tak updatenya website Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel sempat dikeluhkaan Humas Kanwil Kemenag Kalsel, Hidayaturrahman. Saat itu ungkap Hidayat dirinya ingin mencari nama lengkap Kadisdikbud Kalsel beserta gelar pendidikannya namun tak bisa ditemukan di website resminya.

"Tidak ada nemu nama Kadisdik di sana," ujarnya, Jumat (13/10).

Padahal ungkap Hidayat dirinya memerlukan untuk beberapa keperluan. Sangat disayangkan ungkap Hidayat nama Kepala dinas tak dimasukkan dalam website. Padahal website seharusnya menjadi wadah untuk menyampaikan informasi dari instansi pemerintah kepada masyarakat.

Masyarakat perlu tahu tentang informasi dan kerja dari para pemimpinnya. "Padahal ini sudah jaman teknologi," ujarnya.

Seperti saat dipantau website Disdik.kalselprov.go.id memang tidak update. Bahkan struktur organisasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel masih dikepalai oleh Ngadimun. Padahal kini Kadisdik Kalsel telah dijabat oleh Yusuf Effendi.

Seputar informasi dunia pendidikan pun tampak minim di website tersebut. Padahal beberapa kali berbagai kebijakan berubah di dunia pendidikan.

Tak hanya website Disdikbud Kalsel, website Humas Pemprov Kalsel juga tampak tak update. Melalui websitenya www.kalselprov.go.id juga tampak tak update. Berita terbaru yang diunggah ke website tersebut sekitar Juli 2017.

Diungkapkan Karo Humas Provinsi Kalsel, Kurnadiansyah mengatakan website Kalselprov.go.id kini sudah dikelola oleh Diskominfo Kalsel. Tidak updatenya website tambahnya karena belum ada jawaban dari Kominfo Kalsel.

"Sekarang untuk media center ada di Diskominfo," ujarnya.

Tidak updatenya beberapa situs website provinsi Kalsel jauh berbeda dengan Kanwil Kemenag Kalsel. Meski sama-sama berada di daerah namun website Kalsel.Kemenag.go.id terlihat selalu update. Bahkan terakhir kali informasi yang diberikan masih dalam hitungan jam.

Tak hanya informasi tentang kegiatan dan kebijakan di pusat dan kantor wilayah, informasi tentang madrasah dan kegiatan Kemenag di kabupaten dan kota juga turut masuk dalam informasi Kalsel.Kemenag.

Seperti diketahui, website Kalsel.Kemenag.go.id merupakan website nomor satu diantara website lain antara seluruh kementerian di Indonesia. "Memang kita sempat yang terlambat dalam bidang teknologi tapi beberapa tahun terakhir kita selalu yang nomor satu," ujar Humas Kanwil Kemenag Kalsel, Hidayaturrahman.

Pihaknya bahkan sudah merekrut 278 satuan kerja untuk selalu memperbaharui informasi di website resmi Kanwil Kemenag Kalsel tersebut.

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved