Berita Banjarmasin

Kampus 'Gila Marketing' STIE Pancasetia Wisuda 960 Orang, Ini yang Diharapkan dari Para Lulusan

Pada prosesi wisuda kali ini total ada 960 wisudawan yang kembali ditelurkan STIE Pancasetia Banjarmasin.

Kampus 'Gila Marketing' STIE Pancasetia Wisuda 960 Orang, Ini yang Diharapkan dari Para Lulusan
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
STIE Pancasetia Banjarmasin Gelar Prosesi Wisuda ke 20 dan Dies Natalis ke 25, Sabtu (14/10/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia Banjarmasin gelar Sidang Terbuka Senat STIE Pancasetia Banjarmasin di gedung Sultan Suriansyah, Sabtu (14/10/2017).

Sidang Terbuka Senat STIE Pancasetia Banjarmasin kali ini digelar dalam rangka prosesi wisuda program sarjana ke 20 dan wisuda ke 9 program Magister Manajemen STIE Pancasetia.

Pada prosesi wisuda kali ini total ada 960 wisudawan yang kembali ditelurkan STIE Pancasetia Banjarmasin.

Di antaranya 354 wisudawan program sarjana S1 dari jurusan akuntansi, 384 wisudawan program sarjana S1 dari jurusan manajemen. Sedangkan sisanya 222 wisudawan dari program magister manajemen S2.

Baca: Fantastis, Futsal Banjarmasin Sukses Pertahankan Medali Emas Porprov, Edy Mengaku Puas

Wisudawan dan wisudawati terbaik dari STIE Pancasetia kali ini diraih oleh Misrah dari program sarjana S1 jurusan manajemen dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,81, Putri Normalia terbaik dari jurusan akuntansi dengan IPK 3,79 dan Fahruraji terbaik dari progran magister manajemen dengan IPK 3,93.

Jumlah wisudawan STIE Pancasetia Banjarmasin kali ini meningkat dari wisudawan tahun lalu sebanyak 928 wisudawan.

Pada prosesi wisuda ini juga sekaligus memperingati Dies Natalis STIE Pancasetia Banjarmasin ke 25 tahun.

Dijelaskan Ketua STIE Pancasetia Banjarmasin Dr H Nurus Syamsi, terus meningkatkan kualitas pendidikannya, saat ini STIE Pancasetia Banjarmasin memiliki 108 dosen pengajar dan 5 di antaranya sedang menjalani pendidikan S3.

Baca: Koleksi 19 Emas, HST Berhasil Bangkit di Porprov X Kalsel 2017 Berkat Motivasi Sang Bupati

Menurut dia, sebagai kampus gila marketing ada kekhususan cirikhas, dimana mencoba bekal bagi mahasiswa program sarjana melalui program bisnis mahasiswa pelatihan kewirausahaan. Yg dijalani semua mahasiswa di semester 6.

"Kami di STIE Pancasetia Banjarmasin sebagai kampus gila marketing, ada cirikhas program praktek bisnis mahasiswa yang dilaksanakan pada semester 6. Melalui ini diharapkan lulusan tidak hanya dibekali ilmu pengetahuan tapi juga kemampuan terjun ke dunia wirausaha," kata Dr H Nurus Syamsi.

Pada acara ini turut juga hadir Staf Ahli Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Burhan mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Ketua Yayasan Pancasetia H Gatot Sutardjo ditengah tamu undangan lainnya. (*)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved