Porprov Kalsel 2017

Tim Bola Voli Banjarbaru Amankan Tiket Babak Final di Dua Nomor

Namun, tim Banjarbaru tampil apik dan tidak membiarkan tim Tabalong mengembangkan permainan.

Tim Bola Voli Banjarbaru Amankan Tiket Babak Final di Dua Nomor
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Suasana pertandingan semifinal cabor bola voli putri antara tim Banjarbaru (pink/hitam) kontra tim Tabalong (jingga), di Lapangan Pembataan, Tanjung, Sabtu (14/10/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kontingen bola voli Banjarbaru memastikan diri berlaga di babak final, perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017.

Skuat Kota Idaman ini berhasil menempatkan dua wakilnya di dua nomor yang dimainkan, yakni tim putra dan tim putri.

Di babak semifinal yang dihelat di Lapangan Pembataan, Sabtu (14/10/2017), tim basket putri Banjarbaru sukses menekuk tim tuan rumah Tabalong, dalam kedudukan tiga set langsung, 25-20, 25-13, 25-11.

Baca: Live Streaming Liverpool Vs Manchester United, Duel 2 Klub Tersukses di Negeri Ratu Elizabeth!

Set pertama, kedua tim menampilkan permainan yang cukup berimbang. Selaku tuan rumah Tim Tabalong mendapat suntikan semangat dari para suporter yang hadir.

Namun, tim Banjarbaru tampil apik dan tidak membiarkan tim Tabalong mengembangkan permainan.

Baca: Live Streaming Persija Vs Persegres, Saatnya Pesta Gol!

Pada set dua dan tiga, Pebola voli putri Banjarbaru nyaris tidak terbendung, perolehan poin demi poin mengalir deras. Alhasil, tim putri Banjarbaru memenangkan pertandingan dan mengamankan satu tiket di babak final.

Sementara itu tim putra Banjarbaru, juga menuai hasil serupa. Berhadapan dengan wakil Tanahbumbu (Tanbu), tim Banjarbaru mampu bermain taktis dan menyudahi pertandingan 25-17, 26-24, 25-23.

Baca: Buruan, Ada Lowongan Kerja Jadi PKH di Tanahbumbu

Pelatih tim putri Banjarbaru, David mengatakan, sejak awal timnya sudah mengincar tempat di final. "Kami perkirakan berpeluang ke final, lalu didukung materi pemain yang kami miliki saat ini yang mana kami punya Inggid, yang latihan di pulau jawa," terangnya.

Banjarbaru akan menghadapi dua tim semifinal lainnya, antara Tapin dan Kotabaru. Ditambahkannya, pada babak final nanti pertandingan akan berjalan seru dan ketat.

Sementara itu, pelatih tim putra Banjarbaru, Suadmaji menuturkan, pihaknya sangat bersyukur atas hasil ini, dan selangkah lagi meraih medali emas.

"Walaupun materi pemain kami ada keterbatasan dari segi postur, namun kami mampu mengimbangi secara skill, dan strategi yang bagus, semoga di final bisa tampil maksimal dan raih emas," pungkasnya.

Penulis: Mariana
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved