Kriminalitas Tanahbumbu

Ubab Simpan Sabu di Gantungan Kunci, Tak Berkutik Saat Polisi Melakukan Penggeledahan

Ubab sudah ditahan di Mapolres Tanahbumbu setelah diringkus jajaran Satnarkoba di Jalan Fitriannor Desa Sejahtera Kecamatan Simpangempat

Ubab Simpan Sabu di Gantungan Kunci, Tak Berkutik Saat Polisi Melakukan Penggeledahan
Istimewa
Ubab tersangka pemilik sabu diamankan di Polres Tanbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Satu lagi pria yang dibekuk jajaran Satuan Narkoba Polres Tanahbumbu karena kasus narkoba. Pria ini tak sempat melarikan diri saat melihat polisi di depannya.

Inilah yang dialami Irwandan alias Ubab (31) warga Desa Sejahtera Kecamatan Simpangempat Tanahbumbu. Kini pria ini harus menginap untuk beberapa tahun di balik sel jeruji besi itu.

Dia sudah ditahan di Mapolres Tanahbumbu setelah diringkus jajaran Satnarkoba di Jalan Fitriannor Desa Sejahtera Kecamatan Simpangempat tak jauh dari rumahnya pada Jumat (13/10/17) sekitar pukul 13.00 wita. Pelaku merupakan target operasi dari Satnarkoba yang sudah lama diintai.

Dia ditemukan menyimpan sabu di dalam gantungan kunci merek Lois. Awalnya, polisi tak menemukan apa-apa dibadannya dan sudah diperiksa sampai kedalam dompetnya. Hanya saja, tak ada yang ditemukan.

Baca: NEWSVIDEO: Polisi Gerebek Rumah Kos yang Jadi Tempat Pengoplos Gas Elpiji di Palangkaraya

Polisi tak percaya begitu saja, penggeldahan ditubuhnya itu tak berhenti sampai ada satu gantungan kunci yang dibawanya dan ternyata disitulah satu paket sabunya disimpan.

Saaat ditemukan, Ubab tak bisa berkutik lagi dan terdiam saat ditanya polisi. Saat itu lah polisi langsung membawanya ke Polres Tanbu untuk diproses lebih lanjut lagi.

Kasat Narkoba Polres Tanbu Iptu Sunardi didampingi kanit narkoba Bripka Muhdianor, Sabtu (14/10/17) membenarkan penangkapan terhadap Ubab tersebut. Penyelidikan dilakukan selama beberapa hari hingga akhirnya ada kesempatan yang pas.

Baca: Fantastis, Futsal Banjarmasin Sukses Pertahankan Medali Emas Porprov, Edy Mengaku Puas

"Barang buktinya disimpan didalam gantungan kunci. Tujuannya untuk mengelabui polisi. Tapi sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akhirnya akan jatuh juga. Nah mungkin begitu pribahasa yang cocok buat pelaku yang satu ini," katanya.

Satu paket sabu beserta gantungan kunci dan HP milik pelaku juga sudah turut diamankan sebagai barang bukti. Pengakuan pelaku, barang tersebut didapatkannya dari Banjarmasin. "Masih kami selidiki lagi," katanya. (*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help