Berita Tanahbumbu

Waduh! Harga Gas Elpiji 3 Kilogram Capai Rp 38 Ribu, "Membunuh Rakyat Ini Namanya"

Ini dialami serang warga Pagatan, Ida, Sabtu (14/10/17). Usai salat magrib, dia langsung mencari gas karena tiba-tiba gasnya habis saat memasak.

Waduh! Harga Gas Elpiji 3 Kilogram Capai Rp 38 Ribu,
KOMPAS.com/Edi
Junaedi Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kelakaan elpiji tabung gas 3 kilogram sepertinya benar-benar terjadi di kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu.

Ini dialami serang warga Pagatan, Ida, Sabtu (14/10/17). Usai salat magrib, dia langsung mencari gas karena tiba-tiba gasnya habis saat memasak.

Dia langsung mencari penjual tabung gas. Namum sampai orang selesai salat isya, dia tak kunjung menemukan gas. Hingga akhirnya ada satu penjual dipinggir jalan yang tersisa satu tabung gas.

Satu-satunya itu lah yang menjadi pilihannya karena sudah berkeliling hampir satu jam lamanya. Harganya terbilang sangat mahal sekali dari harha biasanya.

"saya sudah keliling Pagatan tak dapat juga. Ada satu penjual dipinggir jalan dan tersisa satu tabung 3 kilogram tapi harganya Rp 38 ribu. Mau tidak mau ya harus beli daripada tidak bisa makan," katanya.

Namun dia heran, kenapa sangat sulit mencari gas melon ini. Dia berharap ada tindakan tegas dari pemerintah mengatasi kelangkaan gas elpiji ini.

"Heran saya, sudah sulit dicari dan harganya mahal lagi. Membunuh rakyat ini namanya," katanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help