Berita Banjarbaru

Astaga! Jalan Trikora Banjarbaru Digugat, Kadis PUPR Kalsel Ini Kaget

Namun tambahnya pihaknya hanya melakukan pembangunan tidak melakukan pembebasan lahan.

Astaga! Jalan Trikora Banjarbaru Digugat, Kadis PUPR Kalsel Ini Kaget
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Jalan Trikora Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Adanya kasus gugatan masyarakat terhadap Jalan Trikora Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kota Banjarbaru ungkap Kadis PUPR Provinsi Kalsel, Akhmad Sofini tak disangka olehnya. Pasalnya jalan sudah lama dibangun tiba-tiba digugat oleh masyarakat.

Namun tambahnya pihaknya hanya melakukan pembangunan tidak melakukan pembebasan lahan. Pembebasan lahan sebelumnya dilakukan oleh Pemko Banjarbaru yang merupakan pemilik wilayah.

"Kami tidak tahu kenapa ada gugatan masuk ke Pemprov Kalsel terhadap pembangunan jalan Trikora, asal usul lahan juga tidak tahu bagaimana," ujarnya, Minggu (15/10).

Namun sangat disayangkan Sofiani gugatan muncul setelah pembangunan sudah lama dilakukan. "Lokasi tepatnya juga saya tidak tahu dimana," ujarnya.

Surat gugatan masuk ke Pemprov Kalsel ke Biro Hukum. Plt Biro Hukum Pemprov Kalsel, Akhmad Fidayeen membenarkan masuknya gugatan terhadap Jalan Trikora Banjarbaru.

"Secara teknisnya saya kurang tahu, cuma memang ada gugatan," ujarnya.

Lokasi Jalan Trikora yang digugat adalah Jalan Trikora yang ada di Kelurahan Landasan Ulin Selatan yang berada di belakang lokasi Lingkungan Industri Kreatif (LIK) Lianganggang.

Dengan adanya gugatan tersebut tambahnya tetap akan mereka hadapi.

Sementara Kabid Bina marga Dinas PUPR kota Banjarbaru, Eka Yuliesda Akbari mengatakan Jalan Trikora sudah menjadi milik provinsi Kalsel sehingga pihaknya tak lagi berwenang dalam permasalahan Jalan Trikora termasuk gugatan yang masuk.

"Kalau tidak salah informasi gugatan itu awalnya ke LIK, dulu LIK yang menghibahkan tanah untuk jalan itu," jelasnya.

Ia mengatakan dari Pemko Banjarbaru sudah menganggap beres karena LIK telah menghibahkan tanah. "Jalan yang digugat itu satu hamparan dengan tanah LIK," ujarnya.

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help