Berita Tanahbumbu

Jawab Keluhan Warga, Dinas PU Tanahbumbu Sebut PJU di Gunung Tinggi Dianggarkan di 2018

warga Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin terus mengeluhkan kondisi di Jalan Dharma Praja.Di malam hari, kondisinya gelap gulita.

Jawab Keluhan Warga, Dinas PU Tanahbumbu Sebut PJU di Gunung Tinggi Dianggarkan di 2018
Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
PJU di Jalan Lingkar Batulicin, Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kondisi Jalan Dharma Praja dan sebagian Jalan Lingkar yang belum memiliki PJU ditanggapi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tanahbumbu.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tanbu, Roy Rizali Anwar, Minggu (15/10/17) mengatakan saat ini memang kondisinya gelap. Namun pada 2018 akan dianggarkan untuk pembangunan PJU dari pertigaan Sepunggur sampai dengan Jalan Lingkar tembus pal 6.

"Rencana itu akan dilaksanakan pada 2018. Kami juga akan mengajukan pemasangan PJU secara multiyears dan bertahap,"katanya.

Dikatakannya, hal itu perlu dilakukan secara bertahap dan tidak bisa langsung. Namun jajarannya akan menganggarkannya dari pertigaan Jalan Sepunggur sampai perkantoran Bupati Tanahbumbu.

Baca: LIVE STREAMING MOTOGP MOTEGI 2017 - Kesempatan Marc Marquez untuk Menjauhi Dovizioso

Setelah itu Jalan lingkar sehingga nantinya jalan itu terang benderang.

"Doakan saja semoga lancar semua dan segera terpasang," katanya.

Sebelumnya, warga Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin terus mengeluhkan kondisi di Jalan Dharma Praja itu. Pasalnya, saat dimalam hari, kondisinya gelap gulita.

Baca: BREAKINGNEWS: Pegawai BUMN Palangkaraya Tewas Telanjang Bulat di Kamar Mandi Usai Berkencan

Kondisi ini terang saja membuat perjalanan terasa ngeri. Tidak adanya penerang jalan umum (PJU) membuat gelap gulita, ditambah dengan kondisi jalan yang terbilang masih sepi.

Warga pun sangat mengharapkan adanya lampu jalan. Sebab, mereka selalu kawatir karena tak ada lampu jalan. Hanya di Jalan Lingkar yang memiliki PJU, itu pun hanya setengahnya.(*)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved