Berita Balangan

Selamat, Pengurus OSIS dan MPK SMAN 1 Juai Masa Bakti 2017/ 2018 Dilantik, Ini yang Diharapkan

33 orang calon pengurus OSIS dan 14 orang calon pengurus MPK SMAN 1 Juai masa bakti 2017/ 2018 dilantik oleh Kepala Sekolah.

Selamat, Pengurus OSIS dan MPK SMAN 1 Juai Masa Bakti 2017/ 2018 Dilantik, Ini yang Diharapkan
banjarmasinpost.co.id/elhami
Pelantikan pengurus OSIS SMAN 1 Juai, Balangan.jpg 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - ‪Setelah melewati proses panjang, berat dan waktu yang cukup lama akhirnya 33 orang calon pengurus OSIS dan 14 orang calon pengurus MPK SMAN 1 Juai masa bakti 2017/ 2018 dilantik oleh Kepala Sekolah.

Prosesi pelantikan ini juga disaksikan Wakasek, Pembina OSIS, dewan guru dan siswa SMAN 1 Juai berlangsung khidmat dan sederhana di halaman tengah sekolah dengan mengenakan pakaian hitam putih pakai sarung serta kebaya.

‪Untuk menjadi pengurus OSIS dan MPK SMAN 1 Juai banyak tahapan yang harus dilalui, mulai dari pendaftaran, tes wawancara dari dewan guru dan perwakilan siswa pengurus sebelumnya.

Banyak calon yang tidak bisa masuk tahap selanjutnya atau gugur, apabila berkesempatan berlanjut, maka para calon akan mengikuti diklat indoor dan outdoor dalam rangka pembekalan dan peningkatan kemampuan siswa nantinya dalam rangka menjalankan roda organisasi dan kegiatan siswa atau sekolah.‬

‪Untuk pengurus OSIS tahun ini mereka mendapatkan pembekalan indoor selama 1 hari penuh dengan pemateri selain dari dewan guru juga melibatkan anggota TNI dan anggota KNPI Kabupaten Balangan yang bertempat di SMAN 1 Juai.‬

‪Sedangkan untuk kegiatan outdoor dilaksanakan selama 2 hari 1 malam dengan melibatkan Nanang Galuh Balangan dan Komunitas Balangan Peduli dan dilaksanakan di Baruh Bunga Kabupaten Hulu Sungai Tengah‬.

‪Erna Novitasari selaku Pembina OSIS 1 menyampaikan agar pengurus OSIS dan MPK yang baru agar terus menjaga kekompakannya, sehingga seberat apapun tantangan untuk menjalankan program kerja dan kegiatan sekolah tetap bisa dilaksanakan dengan baik, kreatif dan bertanggungjawab.‬

‪Sedangkan Norparidah selaku Kepala SMAN 1 Juai mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk pengurus lama yang sudah menjalankan berbagai program dan telah banyak membantu kegiatan sekolah.

"Saya berharap pengurus baru juga bisa menjalankan semua program yang sudah direncanakan dan bisa membantu berbagai program sekolah yang tentu saja dengan terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak sekolah baik dewan guru maupun staf tata usaha," harapnya.

‪Kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan pengurus OSIS dan MPK SMAN 1 Juai ini ditutup dengan penampilan tari japin melayu dan band akustik SMAN 1 Juai yang diarahkan oleh Husnul Hatimah yang juga pembina OSIS. (*)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help