Travel Banjarbaru

Waduh Segitunya! Kafe Banjarbaru Ini Beli Piring Seng Aja ke Bandung

Namun di Banjarbaru bagi yang ingin menemukan peralatan makan yang Indonesia dan memasyarakat banget ini bisa ditemui di Warung Tagar

Waduh Segitunya! Kafe Banjarbaru Ini Beli Piring Seng Aja ke Bandung
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Warung Tagar Jalan Karang Anyar Satu Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Anak muda jaman now mungkin banyak yang belum kenal dengan piring-piring satu ini, ya Piring Seng. Piring yang terbuat dari seng ini mengingatkan kita ke jaman dahulu jaman nenek moyang kita sebelum ditemukannya piring berbahan kaca, keramik, dan plastik.

Namun di Banjarbaru bagi yang ingin menemukan peralatan makan yang Indonesia dan memasyarakat banget ini bisa ditemui di Warung Tagar Jalan Karang Anyar Satu Banjarbaru. Kafe ini menyediakan makanan dan minuman dengan piring dan gelas jaman dulu yaitu piring dan gelas seng.

Ets meski dengan peralatan jadul, makanan yang dihidangkan adalah makanan fusion yang memadukan masakan western dan lokal. Contohnya nasi ayam saus keju dan nasi ayam mayo. Minumanan yang dihidangkan pun berupa kopi blend dan jus-jusan yang dihidangkan di dalam gelas seng.

"Iya jadi makanan fusion itu kita tempatkan di piring seng itu," ujar manager Warung Seng, Sam saat ditemui Minggu (15/10/2017).

Piring dan gelas seng ini tambah Sam mereka datangkan dari Bandung ke Banjarbaru. "Kalau di Banjarbaru dan Banjarmasin kami masih belum nemu," tambahnya.

Piring dan gelas seng ini sendiri mengingatkan kepada sinetron Keluarga Cemara yang dulu sempat tenar di tahun 90an.

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help