Berita Hulu Sungai Utara

Begini Cara Disdik HSU Tekan Angka Putus Sekolah

Program Atasi Putus Sekolah (Patuh) dengan memberikan beasiswa transportasi telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan HSU sejak tahun 2013 lalu.

Begini Cara Disdik HSU Tekan Angka Putus Sekolah
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Dari 396 sepeda, 200 sepeda diserahkan kepada siswa oleh Bupati HSU Abdul wahid di halaman kantor Bupati HSU, Senin (16/10/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Program Atasi Putus Sekolah (Patuh) dengan memberikan beasiswa transportasi telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan HSU sejak tahun 2013 lalu.

Begitupun pada tahun ini, beasiswa sepeda diserahkan kepada 396 siswa teridiri dari siswa siswi SD/MI, SLTP dan SLTA yang jarak tempat tinggal mereka dari sekolah lebih dari 2 Kilometer.

Dari 396 sepeda, 200 sepeda diserahkan kepada siswa oleh Bupati HSU Abdul wahid di halaman kantor Bupati HSU, Senin (16/10/2017).

Baca: Ini Penjelasan Hansamu Terkait Dirinya Menggunakan Kostum Persebaya

Sedangkan sisanya diantar langsung ke sekolah karena letaknya yang cukup jauh dengan Kota Amuntai. Tiga kecamatan yang sepedanya langsung diserahkan ke pihak sekolah yaitu Kecamatan Babirik, Danau Panggang dan Paminggir.

Program ini terbukti mampu menekan angka putus sekolah bagi anak yang memiliki keluarga kurang mampu.

"Dengan diberikan sepeda diharapkan tidak ada lagi penyebab putus sekolab karena tidak adanya alat transportasi, anak juga menjadi lebih bersemangat sekolah dengan diberikannya sepeda baru," ujar Abdul Wahid.

Baca: WOW! Lama Tak Ada Kabar, 4 Foto Sinta Keong Racun di Pantai Bikin Pangling, Begini Penampilannya

Wahid menambahkan untuk meningkatkan bidang pendidikan di masyarakat bukan hanya menjadi tanggungjawab dari pemerintah, namun juga orangtua, masyarakat, tokoh agama dan seluruh kalangan.

"Dengan sinergi dan kerjasama yang baik, maka angka putus sekolah bisa ditekan dan kualitas pendidikan lebih meningkat," ujarnya.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help