Berita Banjarmasin

Hari Pangan Sedunia, Mercure Banjarmasin Berbagi Makanan dengan Anak Panti Asuhan Bhakti Luhur

Mercure sendiri mengambil tema Let’s Start Sharing yakni memberi makanan yang masih layak dinikmati ke Panti Asuhan Bhakti Luhur Banjarmasin.

Hari Pangan Sedunia, Mercure Banjarmasin Berbagi Makanan dengan Anak Panti Asuhan Bhakti Luhur
banjarmasinpost.co.id/salmah
Manajemen Hotel Mercure Banjarmasin saat mengunjungi Panti Asuhan Bkakti Luhur Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mercure Banjarmasin menyemarakkan Hari Pangan Sedunia yang dilakukan secara serempak di hari yang sama yakni minggu ke-3 bulan Oktober, Senin (16/10/2017).

Sugiharto, General Manager Mercure Banjarmasin. menjelaskan, Hari Pangan Sedunia adalah kesempatan yang baik untuk menunjukkan komitmen kuat AccorHotels dan tindakan nyata kita untuk melawan 'limbah makanan' di tingkat negara dan hotel.

Dengan berbagai ide kreatif baik secara internal maupun secara eksternal. Contoh aksi nyata secara internal adalah dengan menyediakan makanan di kantin hotel dengan masakan favorit yang disukai oleh orang banyak, contohnya masakan menu nasi padang.

Secara eksternal, yakni melibatkan peran serta tamu-tamu hotel yaitu campaign menghabiskan makanan yang mereka ambil dari sajian buffet atau prasmanan di restoran.

"Tag line clean your plate mengingatkan kita untuk mengambil dan bertanggung jawab untuk menghabiskan makanan sesuai dengan kapasitas diri masing-masing," ujar Sugiharto.

Baca: Ini Partai-partai Yang Belum Mendaftar ke KPU Banjarmasin, Terancam Tak Ikut Pemilu 2019

Mercure sendiri mengambil tema Let’s Start Sharing yakni memberi makanan yang masih layak untuk dinikmati ke Panti Asuhan Bhakti Luhur Banjarmasin.

"Panti asuhan ini memiliki keistimewaan yakni anak-anak yang diasuh adalah anak-anak yang berkebutuhan khusus mulai dari down syndrome, tuna daksa, tuna grahita, hingga penyandang hydrosypalus," jelasnya.

Selain memberikan snack lezat buatan hotel, Manajemen Mercure Banjarmasin juga memberikan bantal yang isinya berupa kain perca.

Baca: NEWSVIDEO: Kelambu Milik Warga Desa Teluk Selong Ini Sudah Berusia 207 Tahun

"Semoga apa yang diberikan hari ini akan menjadi penyemangat mereka untuk tetap belajar dan dapat hidup sebagaimana anak normal lainnya," tutur Sugiharto.

Sebanyak 30 anak dan 5 orang Suster beserta perawat yang menjaga mereka di Panti asuhan Bakti Luhur pun turut senang dan menyampaikan apresiasi nya dengan memberikan nyanyian dan doa yang mengiri kepulangan tim manajemen Mercure Banjarmasin sampai ke pintu luar panti asuhan. (dea)

Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved