Berita Kalteng

Hujan Mulai Turun, Dua Titik Panas Terpantau di Wilayah Kalteng, Petugas Diminta Tetap Waspada

Petugas pemadam kebakaran hutan dan lahan tetap waspada dalam mengantisipasinya dengan tetap mengawasi lahan agar tidak terbakar.

Hujan Mulai Turun, Dua Titik Panas Terpantau di Wilayah Kalteng, Petugas Diminta Tetap Waspada
Istimewa
Dua titik panas terpantau di wilayah Kalteng berdasarkan data satelit LAPAN 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Kalimantan Tengah, I Wayan Mustika, mengatakan, musim kemarau tahun ini merupakan kemarau basah.

Artinya sebut Wayan, meskipun berdasarkan pemantauan BMKG sejak bulan Juni hingga Juli masuk musim kemarau, tetapi merupakan kemarau basah. "Banar tahun ini Kalteng kena kemarau basah., "ujarnya.

Dalam kondisi tersebut, meski ada hujan tetapi intensitasnya rendah. Namun, memasuki bulan ini, sudah mulai masuk musim penghujan bahkan berpotensi banjir di daratan rendah.

Baca: Status Siaga Darurat Bencana Karhutla Kalteng Diperpanjang, Ini Alasannya

Namun pihak petugas pemadam kebakaran hutan dan lahan tetap waspada dalam mengantisipasinya dengan tetap mengawasi lahan agar tidak terbakar.

Karena berdasarkan pemantauan satelit Lapan, pada Senin (16/10/2017) masih terpantau dua titik panas di Kalimantan Tengah yang harus diwaspadai jika itu merupakan titik api. (Faturahman/www.banjarmasinpost.co.id)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help