Kriminalitas Batola

KPK Mulai Selidiki Kasus Jembatan Mandastana

Bahkan pengeboran untuk mengetahui soal kedalaman tanah terus dilakukan hingga 11 Oktober lalu.

KPK Mulai Selidiki Kasus Jembatan Mandastana
irfani rahman
Penyidik Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalimantan Selatan kembali mendatangi lokasi jembatan Mandastana yang runtuh, Rabu (27/9/2017) kemarin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penyelidikan runtuhnya Jembatan Mandastana pada 17 Agustus lalu tampaknya terus berlangsung hingga kini.

Bahkan pengeboran untuk mengetahui soal kedalaman tanah terus dilakukan hingga 11 Oktober lalu. Tak hanya itu penyelidikan kasus ini pun mendapat 'support' dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Direktur Kriminal Khusus Kombes Rizal Irawan yang dikonfirmasi kemarin mengungkapkan pengeboran untuk mengetahui kedalamam tanah pihaknya mulai dari 27 September dan 11 Oktober tadi masih berlangsung dimana pengeboran dilakukan disekitar tiga piliar jembatan,

Kedalamam pengeboran sendiri antara 20 meter - 45 meter dimana nantinya data hasil pengeboran ini akan dianalisis pihak terkait.
Dan tujuan dari pengeboran sendiri untuk mengetahui kondisi tanah dan kedalamam piliar yang ada. Dimana pengeboran dilakukan oleh Kementerian PUPR dan ahli dari ULM,

Pihaknya sendiri beberapa hari lalu juga berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan akan diback up oleh KPK dalam penyelidikan ini atau joint investigation,

"Sementara penyelidikan kita lakukan tapi kalau kita perlu ahli ini, ahli ini akan kita sampaikan ke KPK dan KPK akan memgirimkan," papar Rizal seraya mengatakan untuk teknis penyelidikan di lapangan masih dipercayakan ke penyidik Tipikor Polda Kalsel,

Sebelumnya, penyidik Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalimanan Selatan kembali mendatangi lokasi jembatan Mandastana yang runtuh, Rabu (27/9) siang.

Tak hanya melihat, tim juga melakukan pengeboran terhadap satu titik di dekat areal Jembatan Mandastana. Hadir dalam pengeoboran ini pihak Balai Besar Pelaksaan Jalan Nasional XI Banjarmasin dan juga kontraktor pelaksana yakni CV Citra Bakumpai Abadi.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved