Berita Banjarmasin

Pencipta Lagu Banjar yang Meninggal Ini Ternyata Sering Keluar Masuk Rumah Sakit

Karangan buka itu datang dari berbagai kalangan mulai dari instansi hingga pejabat daerah yang hadir dipesemayaman terakhir pencipta

Pencipta Lagu Banjar yang Meninggal Ini Ternyata Sering Keluar Masuk Rumah Sakit
khairil Rahim
Karangan bunga di rumah duka almarhum Syarifuddin MS (63). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejumlah karangan bunga menghias di rumah duka seniman, komponis, dan penyanyi lagu Banjar bersejarah, Syarifuddin M.S (63). Almarhum wafat pada Senin, 16 Oktober 2017, pukul 00.30.

Karangan buka itu datang dari berbagai kalangan mulai dari instansi hingga pejabat daerah yang hadir dipesemayaman terakhir pencipta lagu lagu Banjar itu.

Ternyata sebelum meninggal pencipta yang akrab disapa Udin Pelor ini sudah sering keluar masuk rumah sakit untuk perawatan jantungnya.

"Beliau mengidap sakit jantung sudah beberapa kali keluar masuk rumah sakit," kata sang istri, Rasidah (58).

Terakhir ujar perempuan yang selalu mendampingi Udin Pelor menciptakan lagu ini almarhum masuk rumah sakit beberapa waktu lalu.

"Madun yang terakhir yang dirawatnya agak lama yakni hampir 10 hati lebih. biasanya hanya 2-3 hari saja lalu beberapa hari kemudian masuk lagi," kata dia.

Merasa bosan di rumah sakit almarhum lalu meminta kepada keluarga untuk pulang ke rumah saja di Malkon Temon. Atas izin dokter almarhum diperbolehkan dibawa pulang.

"Setelah itu beliau menjnggalkan di rumah," kata Rasidah tenang.

Syarifuddin meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak dengan dua cucu. Almarhum di salatkan di Masjid Jami dan dimakamkan di pemakaman keluarga di Stal Sapi Pekapuran Raya Banjarmasin.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved