Kriminalitas Hulu Sungai Selatan

Ternyata Riduan yang Punya Ide Melarikan Diri dan Mengajak Dua Tahanan Lainnya

Gagasan melarikan diri yang dilakukan oleh tiga tahanan Polsek Kandangan Kota, Hulu Sungai Selatan (HSS) merupakan ide dari Riduan (20)

Ternyata Riduan yang Punya Ide Melarikan Diri dan Mengajak Dua Tahanan Lainnya
Net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Gagasan melarikan diri yang dilakukan oleh tiga tahanan Polsek Kandangan Kota, Hulu Sungai Selatan (HSS) merupakan ide dari Riduan (20) warga Desa Wasah Hilir Kecamatan Simpur.

Hal ini terungkap dari pengakuan satu tahanan yang sudah berhasil diamankan atas nama Muhammad Riswandi (20) warga Jalan Padang Rambai Desa Amawang kiri, Kandangan dengan kasus senjata tajam tanpa ijin.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko SIK nelalui Kasat Reskrim AKP Reza Bramantya mengatakan dari tiga tahanan yang melarikan diri, idenya berasal dari Riduan.

Baca: Raffi Ahmad Pajang Foto Mobil Mewah! Farhat Abbas Marah dan Bakal Laporkan ke Polda Metro Jaya

"Menurut informasi dari tahanan yang berhasil diamankan, otak yang merencanakan pelarian dari Riduan," kata AKP Reza Bramanty, Senin, (16/10).

Menurut pengakuan sementara dari tahanan yang berhasil diamankan, dia ikut melarikan karena dia berada satu sel dengan dua tahanan yang melarikan diri.

"Mereka bertiga berada dalam satu sel yang sama. Setelah kedua tahanan kabur, dia juga ikut melarikan diri," lanjutnya.

Khusus untuk Riduan, dikatakannya sudah banyak melakukan kasus pencurian di Kalteng dan resedivis dari kasus pencurian di Tapin.

Sementara itu, terkait dengan kasus anggota Polsek Kandangan kota yang diduga lalai dalam menjalankan tugasnya, sudah diperiksa propam Polres HSS.

Baca: Keren, Dicat Warna-warni, Irigasi Bungur Bakal Jadi Spot Selfie Baru di Tapin

Sekadar diketahui, ada tiga tahanan Polsek Kandangan yang berhasil kabur dari sel penjara pada malam hari. Mereka melarikan diri pada Jumat, 13 Oktober pukul 02.00 Wita

Dari tiga tahanan yang kabur, satu tahanan berhasil diamankan atas nama Muhammad Riswandi (20) warga Jalan Padang Rambai Desa Amawang kiri, Kandangan dengan kasus senjata tajam tanpa ijin.

Sementara dua tahanan lainnya yaknu Riduan (20) Desa Wasah Hilir Kecamatan Simpur dan Khairil Anwar (31) warga Kelurahan Kandangan Barat masih dalam pengejaran.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help