Berita Kalteng

Darliansjah Optimistis Kalteng Tahun Ini Bebas Asap, Alasannya karena Ini

Kondisi Kebakaran Lahan di Kalimantan Tengah diyakini terus membaik seiring adanya sarana prasarana pendukung untuk pencegahan kebakaran hutan

Darliansjah Optimistis Kalteng Tahun Ini Bebas Asap, Alasannya karena Ini
Tribunkalteng.com/Faturrahman
Kepala BPBD Kalteng H Darliansjah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kondisi Kebakaran Lahan di Kalimantan Tengah diyakini terus membaik seiring adanya sarana prasarana pendukung untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Penyemaian garam di udara untuk mendukung pembuatan hujan buatan sangat mendukung dalam rangka upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Kalteng.

Baca: Unggah Foto Seksi, Cinta Laura Disebut Mirip Mariah Carey Muda, Netizen: Hot!

Demikian juga dengan keberadaan empat pesawat helikopter untuk pengeboman air yang terus beroperasi sangat membantu upaya pencegahan kebakaran lahan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Tengah, Darliansjah, mengaku optimistis dalam tahun ini tidak ada asap pekat akibat kebakaran lahan dan hutan.

Baca: Ingat Ya, 31 Oktober 2017, Kartu Prabayar Wajib di Registrasi Ulang, Ini Alasannya

"Melihat kondisi yang baik dengan efektinya penggunaan helikopter pembom air, dan penyemaian garam di awan untuk membuat hujam buatan dan lainnya , target Gubernur Kalteng, akan tercapai agar Kalteng bebas kabut asap,"ujarnya, Selasa (17/10/2017).

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help