Berita Banjarbaru

Datang ke Kalsel Menggunakan Visa Wisata, Pria WNA Ini Malah Berdagang Emas

Kantor Imigrasi Kelas 1 A Banjarmasin di Banjarbaru mengamankan satu Warga Negara Asing asal China yang diduga melanggar UU Keimigrasian

Datang ke Kalsel Menggunakan Visa Wisata, Pria WNA Ini Malah Berdagang Emas
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Kantor Imigrasi Kelas 1 A Banjarmasin di Banjarbaru mengamankan satu Warga Negara Asing asal China yang diduga melanggar UU Keimigrasian di Indonesia, Selasa (17/10/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kantor Imigrasi Kelas 1 A Banjarmasin di Banjarbaru mengamankan satu Warga Negara Asing asal China yang diduga melanggar UU Keimigrasian di Indonesia, Selasa (17/10/2017).

Dia adalah Wen Xianyou, berasal dari Jiangxi China.

Diamankannya Wen Xianyou ini berkat kejelian aparat intelkam Polres Banjarbaru yang menemukan indikasi kesalahan atas tindakan tenaga kerja asing di wilayah hukumnya dan kemudian berkoordinasi dengan imigrasi setempat.

Baca: Cie Cie!, Anies Baswedan - Sandiaga Uno Mesra, Berangkat Kerja Bareng Satu Mobil

Dalam keterangan pers, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 A Banjarmasin, Syahrifullah menjelaskan bahwa yang bersangkutan diduga menyalahi aturan keimigrasian menggunakan visa wisata namun di Banjarbaru dan Banjarmasin ternyata berdagang.

"Dia dipergoki berdagang emas di pasar. Dan emasnya yang banyak ini sudah ada beberapa yang laku dijual. Padahal visanya hanya kunjungan wisata," kata dia.

Baca: Hamil Anak Pertama, Somya Seth Sampai Pinjam Celana Pria ini, Duh Sampai Segitunya Ya!

Kasiwasdakim Imigrasi Kelas 1 A Banjarmasin, Mohammad Hariyadi menambahkan yang bersangkutan akan diproses pro juticia dan akan disidangkan di Pengadilan Banjarbaru.

"Sementara yang bersangkutan masih satu orang dan ini kami awasi terus dan kembangkan. Termasuk kami akan koordinasikan untuk pengawasan di 13 kabupaten kota dengan meminta bantuan rekanan dari kepolisian serta aparatur setempat," kata Mohammad Hariyadi.

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved