Ekonomi dan Bisnis

Dua Toko Perlengkapan Sepeda Ini Tak Pernah Sepi Pembeli, Benda Ini yang Paling Banyak Dicari

Bersepeda semakin populer bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya, terlebih hampir setiap akhir pekan digelar event gowes.

Dua Toko Perlengkapan Sepeda Ini Tak Pernah Sepi Pembeli, Benda Ini yang Paling Banyak Dicari
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Toko Perlengkapan Sepeda 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bersepeda semakin populer bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya, terlebih hampir setiap akhir pekan digelar event gowes. Olahraga yang satu ini tidak hanya membutuhkan sepeda semata, tetapi perlu perlengkapan lainnya seperti helm, sarung tangan, sepatu gowes.

Toko-toko sepeda pun menyediakan berbagai asesoris perlengkapan gowes. Seperti Butik Sepeda di Jalan A Yani kilometer 1,5 Banjarmasin dan Rodalink di Jalan A Yani kilometer 8 Banjar.

Penjualan asesoris di dua toko sepeda tidak pernah sepi. Contohnya penjualan helm gowes, dalam sebulan hampir 50 buah laku, terlebih jika ada event gowes, penjualan bisa lebih.

Baca: Ali Hasymi: Uang Bonus Untuk Mengikuti Kejurnas Tenis

Supervisor Rodalink Banjarmasin, Eva Mahyani mengatakan, penjualan yang laku seperti helm, sepatu, jersey dan perlengkapan lainnya. Terlebih bagi pembeli sepeda baru di Rodalink biasanya bersamaan dengan beli helm gowes.

"Kalau helm gowes dalam sebulan laku lebih 50 buah. Harga, model dan bahan tergantung selera konsumen," katanya.

Harga helm Polygon mulai Rp 220.000 sampai Rp 400.000. Beda helm antara road bike dan Mtb pada pet, kalau helm Mtb bagian depan dilengkapi pet tetapi road bike tanpa pet.

Juga tersedia X-Zone mulai Rp 300 ribuansampai Rp 800 ribuan. Merk Limar mulai Rp 598.000 sampai Rp 1 jutaan.

Baca: Unggah Foto Seksi, Cinta Laura Disebut Mirip Mariah Carey Muda, Netizen: Hot!

Dijelaskannya, dalam sebulan saja sepeda yang laku rata-rata 30 unit, berarti penjualan helm tidak kurang dari itu.

Penjualan asesoris lainnya yang ramai adalah sepatu gowes. Sebulan rata-rata laku terjual antara 20 pasang sampai 30 pasang, pihaknya memberikan diskon harga sepatu gowes sampai akhir tahun.

"Kami juga menjual Rockshox, shock sepeda depan, harganya Rp 4 jutaan, kalau untuk yang satu ini sebulan laku 10 sampai 50 buah. Helm lebih laku karena memang perlu pelindung kepala," imbuhnya.

Manager Butik Sepeda Banjarmasin, Grace mengatakan, pembeli sepeda di tempatnya bekerja biasanya sekaligus dengan helm baru. Juga sarung tangan, tempat botol minum.

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help