Berita Regional

Mau Naik Pangkat Jadi Komisaris Polisi? Jadi PSK Dulu, Kayak Kapolsek Rochana

Perempuan 50 tahun ini dipromosikan menjadi Kapolsek Gajahmungkur di Kota Semarang. Dengan jabatan baru

Mau Naik Pangkat Jadi Komisaris Polisi? Jadi PSK Dulu, Kayak Kapolsek Rochana
tribunnews.com
Kapolsek Wedarijaksa Pati Jawa Tengah, Ajun Komisaris Polisi Rochana Sulistyaningrum (50) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SEMARANG – Keberhasilan Ajun Komisaris Polisi Rochana Sulistyaningrum dalam memberantas praktik prostitusi di wilayah kerjanya di Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati, Jawa Tengah mendapat apresiasi.

Perempuan 50 tahun ini dipromosikan menjadi Kapolsek Gajahmungkur di Kota Semarang. Dengan jabatan baru, Rochana naik pangkat menjadi komisaris polisi.

“Hari ini menuju Semarang untuk serah terima jabatannya,” kata Rochana, kepada Kompas.com, Selasa (17/10/2017) pagi ini.

Rochana mengatakan, pimpinan kepolisian mengapresiasi kinerjanya memberantas praktik prostitusi. Pada Senin (16/10/2017) kemarin, dia dan Bripda Mira Indah Cahyani (21) mendapat penghargaan oleh Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan saat apel pagi di halaman Mapolres Pati.

Penghargaan diberikan lantaran keduanya sukses membongkar praktik prostitusi dengan sebelumnya menyamar terlebih dulu menjadi pekerja seks komersial (PSK). Keduanya menjalankan misi khusus pada malam hari untuk membuktikan laporan adanya praktik prostitusi di warung kopi.

Setelah mendapat alat bukti yang cukup, para pihak yang terlibat lalu diringkus, termasuk mucikari yang ditetapkan menjadi tersangka. “Kemarin, saya dan Bripda Mira dapat reward dari Kapolres Pati,” katanya.

Setelah mendapat promosi menjadi Kapolsek Gajah Mungkur, posisi Kapolsek Wedarijaksa berubah. Rencananya, dia juga bakal melakukan serah terima jabatan di Mapolsek itu pada Kamis (19/10/2017) mendatang.

Nama AKP Rochana sebelumnya tenar lantaran berhasil menyamar menjadi PSK untuk membongkar praktik prostitusi pada akhir bulan Agustus 2017 lalu. Keduanya rela menyamar dengan memakai pakaian minim, berdandan menor ala dan membuka jilbab yang saban hari dipakainya. Tidak ada yang menyadari perubahan penampilannya.

“Ini penyamaran pertama saya menjadi PSK, dan alhamdulillah berhasil,” kata Rochana.

Praktik prostitusi sebelumnya dilaporkan berada warung kopi di Dukuh Rames, Desa Sukoharjo, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Warung kopi itu juga dilaporkan membuka kegiatan karaoke, minum minuman keras, dan mempekerjakan anak di bawah umur.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved