Berita Tanahlaut

Pohon Tumbang Saat Rombongan Polres Tanahlaut Melintas, Lalu Ini yang Terjadi

Ipda Firdaus, anggota polisi yang bersama rombongan mengaku dari Polsek Kintap menuju Polsek Tambangulang.

Pohon Tumbang Saat Rombongan Polres Tanahlaut Melintas, Lalu Ini yang Terjadi
Istimewa
Sejumlah polisi dari Polres Tanahlaut bergotong-royong memindah pohon tumbang dari bahu jalan nasional di Desa Gunungraja, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, Selasa (17/10/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pohon besar yang berjejer di sisi jalan nasional di Desa Gunungraja, Kecamatan Tambangulang, Kabupaten Tanahlaut, tumbang karena lapuk, Selasa (17/10/2017).

Beruntung saat pohon besar itu tumbang kearah jalan nasional, lalulintas pengendara tidak padat sehingga tidak menimbulkan korban jiwa atau kerugian material.

Namun, rombongan anggota polisi dari Polres Tanahlaut terpaksa keluar dari mobil angkutan bus karena jalur mobil terhalang. Puluhan polisi bergotong-royong menggeser pohon besar itu ke sisi jalan.

Baca: Tabrakan Beruntun di Jalan Trans Kalimantan, Begini Kronologisnya

Baca: Viral! Temuan Jenglot Menyeramkan di Pantai, Ini Daftar Jenglot, Si Nomor 5 Dibalut Kain Kafan

Ipda Firdaus, anggota polisi yang bersama rombongan mengaku dari Polsek Kintap menuju Polsek Tambangulang. Tujuan rombongan polisi itu melakukan supervisi ke Polsek Tambangulang.

"Kami sedang melintas, pohon besar itu roboh. Beruntung saar itu lalulintas tidak padat," katanya Firdaus.

Kapolsek Tambangulang, Iptu Sufian Noor mengaku sudah menyurati pemerintah Kabupaten Tanahlaut untuk menebang pohon yang diduga lapuk di sisi Jalan Nasional.

"Sudah lama saya surati pemerintah agar memotong pohon yang lapuk di wilayah Gunungraja," katanya.

Usai pohon disingkirkan puluhan polisi dari bahu jalan, sejumlah personel dari Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahlaut tiba di lokasi mengatur arus lalulintas.

Wilayah Desa Gunungraja, memiliki pepohonan yang besar dan berusia tua. Pernah mobil jeep tertimpa pohon tumbang di sekitar wilayah itu. Beruntungnya, dua anggota polisi yang mengemudi dan menumpang di jeep itu tidak cedera. (*)

(banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved