Sulam Bedak Atasi Noda Jerawat

Rini rela mengeluarkan uang Rp 2 juta untuk sulam bedak. Kini, ia tak perlu repot lagi menggunakan alas bedak, BBcream, dan bedak lagi.

Sulam Bedak Atasi Noda Jerawat
Beauty Journal Sociolla
ilustrasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bagi kalangan perempuan, dandanan wajah terasa kurang lengkap jika tanpa sentuhan bedak.

Riasan yang satu ini bisa dikatakan ‘wajib’ agar penampilan terlihat cantik apalagi jika hendak bepergian atau enghadiri acara tertentu.

Terkait sentuhan bedak, kini ada tren baru yang disukai kaum hawa Kalimantan Selatan (Kalsel) yakni BB Glow Treatment atau yang dikenal dengan istilah sulam bedak.

Sebagian orang menganggap tren ini berasal dari Jerman, namun ada juga yang berasal dari Korea sebagai barometer kecantikan Asia.

BB berasal dari kata blemish balm yang berfungsi menutupi noda di wajah. Karenanya cukup banyak perempuan yang menggandrunginya karena noda di wajah bisa diatasi secara mudah sehingga wajah pun terlihat kian kinclong.

Salah satu kaum hawa di Banua ini yang suka mengunakan sulam bedak yakni Rini. “Kulit wajah jadi kelihatan lebih cerah. Selain itu warna kulitnya juga tampak jadi lebih merata. Saya puas karenanya," ucapnya, Selasa (17/10/2017).

Rini mengaku rela merogoh kocek hingga sekitar Rp 2 juta untuk menjalani prosedur sulam wajah. Kini, dirinya pun merasa tak harus repot lagi menggunakan alas bedak, BBcream, dan bedak lagi.

Dia mengaku sulam bedak sama seperti memakai bedak. Tapi, prosesnya membutuhkan teknologi canggih di salon kecantikan. Hasilnya dapat bertahan lama sehingga dapat menghemat waktu ketika merias wajah.

"Bagi saya sih yang utama adalah faktor kepraktisannya sehingga tak begitu ribet. Sayang juga kalau pakai bedak lagi," lanjut perempuan yang suka bepergian ke mal ini.

Sulam bedak dapat diaplikasikan pada perempuan–termasuk laki-laki--usia 30 tahun ke atas. Cukup efektif bagi mereka yang menginginkan kulit bersih dan lembab, serta untuk kulit yang bermasalah.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Rabu (18/10/2017).

(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved