Berita Tanahbumbu

Camat dan Kades di Tanbu Sampaikan Keluhan ke Perusahaan Terkait Masalah Ini

Semua camat menginginkan agar perusahaan memberikan bantuan sesuai apa yang dibutuhkan.

Camat dan Kades di Tanbu Sampaikan Keluhan ke Perusahaan Terkait Masalah Ini
Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Lima camat di Kabupaten Tanahbumbu menyampaikan keluh kesahnya kepada perusahaan terkait dana CSR. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Lima camat di Kabupaten Tanahbumbu menyampaikan keluh kesahnya kepada perusahaan terkait dana CSR. Mereka meminta agar dana csr sesuai dengan keluhan warga dan desa.

Semua camat menginginkan agar perusahaan memberikan bantuan sesuai apa yang dibutuhkan. Sebab itu, camat dan kepala desa menyampaikan keluhan itu kepada perusahaan PT Borneo Indobara (BIB).

Camat Satui ferdi Yosfi misalnya, berharap bantuan CSR fisik dan kerjasama untuk pengembangan untuk mendukung bidang pertanian dan peternakan. Karena saat ini, dua bidang itu yang sedang digenjot.

Sementara Camat Angsana, Wahono mengatakan program CSR itu wajib. Sebab kewajiban perusahaan, 2 persen dari keuntungan perusahaan dialokasikan untuk dana csr.

"Makanya kami mengharapkan perusahaan juga rutin membantu acara tahunan di kecamatan diantaranya acara 17an, MTQ dan hari pahlawan. Saat ini, kami sudah berlakukan larangan merokok di kecamatan, nah perlu adanya ruang rokok khusus dan ini yang kami harapkan kepada perusahaan," katanya.

Begitu juga harapan Camat Kuranji, M Amin Baso, perlunya bantuan dibidang kesehatan dan pendidikan. Kesehatan perlu pendampingan dana kesehatan bagi yang keluarga yang sakit.

"Artinya penanganan kepada warga darurat menjadi tanggung jawab desa dan camat. Terkadang biayanya ditanggung desa dan camat, makanya perlu adanya bantuan untuk biaya pendamping keluarga yang sakit. Dana pendampingan sangat kami harapkan sekali untuk membantu keluarga," katanya.

Tak ketinggalan, Camat Kusan Hulu Herlambang, mengharapkan perkerasan jalan yang hampir 18 km antara desa Kepayang hingga Desa mangkalapi. Selain itu beberapa desa juga meminta embung.

Sementara itu, Manager Ekternal PT BIB, Leo Bambang Susanto, mengatakan senagaja mengadakan silturahmi dan pemetaan sosial program CSR agar tetap sasaran karena ada 21 desa yang berada diwilayah BIB.

"Semua keluhan dan aspirasi desa dan camat kami tampung semua. Begitu juga dengan usulannya itu akan didata dan dijadikan skala prioritas. Banyak usulan namun kita lakukan program prioritas yang dibutuhkan dan memiliki banyak manfaanya," katanya.

Dikatakannya, dari usulan itu akan kumpulkan dan selaraskan prgram perusahaan. Mereka akan prioritaskan untuk tahun ini dan 2018. Sehingga apa yang dibuat dari hasil kecamatan dan bisa semua dinikmati.

"Masalah usulan jalan dan sebagainya iru kami tampung dan prioritaskan. Apabila tahun ini tidak mencukupi maka akan kami buat berkelanjutannya," katanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved