Liverpool Makin Besar Peluangnya untuk Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Sebelumnya atau pada matchday pertama, Liverpool ditahan imbang Sevilla dengan skor 2-2. Setelah itu, pasukan Juergen Klopp kembali menuai satu poin

Liverpool Makin Besar Peluangnya untuk Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, menaklukkan kiper Maribor, Jasmin Handanovic, pada pertandingan Liga Champions, Selasa (17/10/2017).(AFP/Jure Makovec) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Liverpool menang telak tujuh gol tanpa balas saat bertandang ke markas Maribor pada matchday ketiga penyisihan grup Liga Champions 2017-2018, Selasa (17/10/2017) atau Rabu dini hari pukul 01.45 WIB.

Sebelumnya atau pada matchday pertama, Liverpool ditahan imbang Sevilla dengan skor 2-2. Setelah itu, pasukan Juergen Klopp kembali menuai satu poin menyusul hasil imbang 1-1 melawan Spartak Moskva pada laga kedua.

Hal itu membuat Liverpool baru mengumpulkan dua poin dan menempati urutan kedua klasemen sementara Grup E.

Klub berjulukan The Reds ini terpaut dua angka dari Sevilla yang ada di puncak dan hanya unggul selisih gol atas Spartak.

Baca: Unggul Selisih Gol, Puncak Klasemen Grup E Liga Champions Diduduki Liverpool

Situasi tersebut membuat persaingan di Grup E ini sangat ketat untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar.

Namun sebuah lembaga analisis data sepak bola, Gracenote Sports, menyebut Liverpool memiliki persentase lolos ke babak kedua hingga 83 persen.

Gracenote Sports melakukan hingga satu juta kali simulasi terhadap sisa laga Liverpool pada babak penyisihan grup ini berdasarkan rating tim dan hasil yang ada sampai saat ini.

"Liverpool memiliki peluang hingga 83 persen untuk lolos ke babak 16 besar," ujar Simon Glaeve, Kepala Analisis Gracenote Sports, dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

"Hasil ini masih berada di atas Spartak Moskva untuk merebut salah satu tempat teratas di grup."

Meski memiliki kemungkinan lolos yang cukup besar, Liverpool tampaknya harus puas dengan posisi runner-up. Lembaga riset yang sama memprediksi bukan Liverpool yang memuncaki klasemen grup E.

"Kemungkinan yang menjuarai grup ini adalah Sevilla," kata Glaeve.

Kompas.com : Liverpool Memiliki Peluang 83 Persen untuk Lolos ke Babak 16 Besar

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved