Ekonomi dan Bisnis

Bank Bukopin Goes to School, Ini Tujuannya

Peraturan Presiden No 82 tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif mendukung pencapaian target presentase jumlah penduduk

Bank Bukopin Goes to School, Ini Tujuannya
istimewa
Bank Bukopin Banjarmasin pada Selasa (17/10) lalu yang menggelar Goes to School di bulan Inklusi Keuangan sesuai arahan OJK. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Peraturan Presiden No 82 tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif mendukung pencapaian target presentase jumlah penduduk dewasa yang memiliki akses layanan keuangan pada lembaga keuangan formal sebesar 75 persen pada 2019 mendatang.

Bank Bukopin sebagai lembaga keuangan formal mengimplementasikan Perpres tersebut.

Pemimpin Cabang Bukopin Banjarmasin, Pathamsyah Ismail mengatakan, Bank Bukopin selalu gencar menyosialisasikan kepada masyarakat untuk rajin menabung.

Tujuannya, tentu saja untuk masa depan.

Baca: Paman Birin Buka Seminar Kementrian Keuangan, Ini yang Dibahas

Gerakan gemar menabung tidak hanya bagi yang sudah berpenghasilan, tetapi diawali sejak usia dini atau pelajar.

Dengan demikian, jika sudah dari kecil terbiasa menabung maka saat sudah dewasa dan berpenghasilan tetap membiasakan diri menabung.

Seperti yang sudah dilakukan Bank Bukopin Banjarmasin pada Selasa (17/10) lalu yang menggelar Goes to School di bulan Inklusi Keuangan sesuai arahan OJK.

Baca: Dulu Artis Cilik Pemeran Eneng Ini Imut-Imut, Kini Cantiknya Luar Biasa

Pihaknya turut mengoptimalkan program-program inklusi keuangan dan sebagai implementasi Perpres No 82 tahun 2016.

Perpres itu mengatur tentang strategi nasional keungan inklusif. Dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum tersentuh jasa keuangan modern.

"Selasa lalu kami mengunjungi SDN Mawar 6 di Jalan Dahlia Kebun Sayur Banjarmasin. Sebagai tindak lanjut perencanaan kampanye Ayo Menabung," katanya, Kamis (19/10).

Diakuinya, sambutan murid dan pihak sekolah luar biasa antusiasnya. Menjadi penyemangat bagi Bank Bukopin untuk terus mengampanyekan Ayo Menabung.

Pihaknya di sekolah itu juga memperkenalkan program-program yang ada di Bukopin dan seputar transaksi perbankan.

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved