Berita Banjarmasin

Berkat Kesadaran Pegawainya, Kemenag Kalsel Paling Rajin Bayar Zakat

Para pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalsel ternyata sangat sadar zakat.

Berkat Kesadaran Pegawainya, Kemenag Kalsel Paling Rajin Bayar Zakat
banjarmasinpost.co.id/salmah
Kepala Kemenag Kalsel Drs H Noor Fahmi MM, secara simbolis menyerahkan zakat yang dihimpun di kantornya untuk Oktober ini ke Sekretariat Baznas Kalsel di Komplek Masjid Raya Sabilal Muhtadin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalsel ternyata sangat sadar zakat. Terbukti setiap bulan selalu rutin menyetor zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalsel.

Seperti pada Kamis (19/10), Kepala Kemenag Kalsel Drs H Noor Fahmi MM, secara simbolis menyerahkan zakat yang dihimpun di kantornya untuk Oktober ini ke Sekretariat Baznas Kalsel di Komplek Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

Zakat, Infaq dan sadakah bulan Januari-Oktober 2017 dari Kemenag Kalsel sejumlah Rp103.680.575, itu diterima oleh Ketua Baznas Kalsel, H Pangeran Rusdi Effendi AR.

Baca: Mau Dapat Jodoh? Datangi Saja Dandan, Dia Ahlinya Mak Comblang

Menurut Noor Fahmi, mereka tidak menyangka bahwa untuk kategori instansi di Kalsel ternyata Kemenag Kalsel paling tinggi penyetoran zakatnya.

"Ini berkat kesadaran dan rutinitas serta keuletan dalam menghimpum zakat. Semoga Kemenag kabupaten dan kota juga instansi lainnya termotivasi untuk terus meningkatkan setoran zakat," ungkapnya.

Rusdi menyatakan, perlu diketahui, tahun lalu 2016 total zakat disetor Kemenag Kalsel ke Baznas sebesar Rp35.400.692. Tahun ini mulai Januari hingga Oktober telah disetor Rp103 juta lebih.

Baca: Polisi Ini Hentikan Mobil yang Diduga Dikendarai Anaknya yang Tiada, Kejadian Selanjutkan Bikin Haru

"Sebuah peningkatan yang signifikan. Kemenag Kalsel adalah UPZ yang pertama telah menyetorkan 100 persen , zakat, Infaq dan Sadakah ke Basnaz Kalsel, diharapkan UPZ lain tiap-tiap SOPD mengikuti, " harap Rusdi.

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved