Ekonomi dan Bisnis

Gaun Sasirangan Kreasi Icha Tembus Pasar Nasional

Karena menyasar segmen nasional, Galeri Icha Gown juga dibuka di Bandung di Jalan Sriwijaya, Komplek Kembar Timur 3, nomor 21 Bandung.

Gaun Sasirangan Kreasi Icha Tembus Pasar Nasional
Istimewa
Para model mengenakan gaun sasirangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bercita-cita mempopulerkan kain sasirangan hingga ke seluruh Indonesia, desainer gaun sasirangan Icha sudah sering ikuti ajang fashion show kelas nasional.

Wanita asli Banjarmasin ini walaupun masih muda namun mampu dengan apik mendesain pakaian gaun wanita modern dan tetap membawa unsur kain sasirangan sebagai cirikhasnya.

Tak jarang juga gaun-gaun sasirangan kreasi lulusan jurusan fashion design di Institut Seni Budaya Indonesia Bandung (ISBI) ini terpampang di majalah-majalah dan surat kabar lokal.

Gaun sasirangan kreasi Icha banyak terinspirasi dari gaun-gaun yang dipakai karakter negeri dongeng dan apiknya konsep ini dapat di eksekusi dengan baik.

Baca: Pengelola Walet HST Minta Pajak Diturunkan Menjadi Lima Persen, Ini Alasannya

Gaun-gaun sasirangan jenis ball gown dan mermaid gown saat ini paling populer dari jenis gaun yang lain.

Kain-kain sasirangan berwarna terang sering sering menjadi pilihannya untum dijadikan gaun dan dipadukan dengan bahan-bahan kain lainnya mulai dari tafeta bridal, organsa premium, 3D brokat, bahkan hingga paduan ornamen permata Swarovski.

Ia membutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga minggu untuk menyelesaikan satu rancangan gaun sasirangan. Namun ia hanya membuat gaun sasirangan sesuai pesanan.

Gaun-gaun sasirangan kreasi Icha banyak dipesan untuk digunakan sebagai gaun pengantin, keperluan photo shoot dan tentunya fashion show.

Baca: Booming Usaha Sarang Walet, Pemkab HST Kenakan Pajak Retribusi 8 Persen Per Panen

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved