Berita Banjarmasin

Jungkalkan Tim BRI, Lapas Banjarmasin Raih Trofi Juara Dharma Karyadhika 2017

Tim bulutangkis Lapas Kelas IIA Banjarmasin sukses merengkuh trofi juara kejuaraan bulutangkis Dharma Karyadhika 2017.

Jungkalkan Tim BRI, Lapas Banjarmasin Raih Trofi Juara Dharma Karyadhika 2017
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Suasana pertandingan bulutangkis dalam rangka HDKD 2017 Kemenhumkam Kalsel 2017, di Gedung Olahraga Kadarkum Kanwil Kemenhumkam Kalsel, Kamis (19/10/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim bulutangkis Lapas Kelas IIA Banjarmasin sukses merengkuh trofi juara kejuaraan bulutangkis Dharma Karyadhika 2017.

Pada laga final yang dihelat di Gedung Olahraga Kadarkum, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhumkam) Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (19/10/2017), tim Lapas Banjarmasin berhasil menjungkalkan tim bulutangkis Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam kedudukan 2-1.

Pertandingan bulutangkis ini, hanya memainkan nomor ganda putra, yang mana tiga pasang ganda dari dua tim bertanding. Tim yang lebih dulu mendapat poin 2, maka akan dinobatkan menjadi pemenang.

Baca: Live streaming Persib vs Madura United, Tim Tamu Akan Manfaatkan Kondisi Tidak Ideal Tuan Rumah

Pada partai pertama, tim Lapas Banjarmasin menurunkan pasangan Eddy Rizali/Razali Capah, berhadapan dengan ganda putra dari tim BRI, M Azis Ardiono/Muhammad Husni.

Pasangan Lapas Banjarmasin telah menekan dan mendominasi sejak awal game. Ganda BRI harus takluk dengan straight set, 14-21 dan 10-21. Kedudukan 1-0 sementara tim Lapas Banjarmasin memimpin.

Di partai kedua, ganda putra Dana Wardana/Rizha Ashari tampil mewakili Lapas Banjarmasin, melawan Rudy Dharma Cuaca/Suroto dari tim BRI. Tim Lapas Banjarmasin kembali unggul dalam kedudukan telak 21-8 dan 21-11. Hasil ini memperlebar keunggulan Lapas Banjarmasin 2-0 atas tim BRI.

Baca: Live Streaming Bhayangkara FC vs PSM Makassar, Laga Final Dua Tim Papan Atas

Pada partai pamungkas yang sudah tidak menentukan lagi, tim Lapas Banjarmasin menurunkan pasangan Adriansyah/M Arif Hidayat kontra ganda putra Hesly Yanto/Muhammad Ryan Ridwan.

Pasangan BRI berhasil memenangkan laga dalam rubber set, 21-17, 14-21 dan 22-20, sekaligus mengubah kedudukan akhir menjadi 2-1.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Program dan Pelaporan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2017, Andi Basmal menuturkan rasa syukurnya, peringatan HKDK tahun ini berlangsung semarak.

"Karena tahun ini diselenggarakan beberapa pertandingan olahraga, yakni bulutangkis, tenis meja, dan tenis lapangan," ujarnya.

Selain itu ditambahkannya, juga dilaksanakan pelayanan publik yakni pengantaran paspor secara langsung bagi pemohon lansia, penyuluhan hukum, gerak jalan santai, dan puncaknya upacara peringatan HDKD pada 30 Oktober 2017, sekaligus penyerahan piala bagi para pemenang beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan.

Penulis: Mariana
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved