Berita Kalteng

Kenapa Koq Para Wanita Ini Memenuhi Kantor Kejaksaan Negeri Kapuas?

Ratusan wanita di atas umur 30 hingga 50 tahun berpartisipasi memeriksakan diri untuk deteksi dini kanker leher rahim atau serviks

Kenapa Koq Para Wanita Ini Memenuhi Kantor Kejaksaan Negeri Kapuas?
tribunkalteng.com/jumadi
Ratusan Wanita Berpartisipasi Ikut Pemeriksaan Kanker Serviks 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Ratusan wanita di atas umur 30 hingga 50 tahun berpartisipasi memeriksakan diri untuk deteksi dini kanker leher rahim atau serviks dengan metode Inspeksi Visual Asetat (IVA).

Acara pemeriksaan dimotori oleh Kejaksaan Negeri Kapuas, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan BPJS Kabupaten Kapuas, Kamis (19/10/2017).

Acara tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Kapuas, Jalan Ahmad Yani, dan kegiatan dibuka oleh Kajari Kapuas Komaidi.

Baca: Kenali Sebelum Terlambat, 7 Tanda Kanker Serviks, Kaum Hawa Jangan Sepelekan Ya!

Dirinya tak mengira jumlah wanita yang berpartisipasi memeriksakan diri sekitar 200 orang.

Dokter Tonum Irawaty Panjaitan menjelaskan panjang lebar tentang kanker leher rahim, dan tak ada salahnya wanita memeriksakan diri terkait dengan kanker leher rahim.

Baca: Mau Dapat Jodoh? Datangi Saja Dandan, Dia Ahlinya Mak Comblang

Usai acara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi mengatakan, kanker leher rahim adalah penyakit nomor satu wanita yang mamatikan.

"Oleh sebab itu wanita harus memeriksakan diri sedini mungkin."Kegiatan pemeriksaan ini sudah yang ke beberapa kalinya," terang Apendi.

Penulis: Jumadi
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved