Otomotif

Netizen Banyak Komenteri Sistem Transmisi Manual Xpander

Mitsubishi Xpander punya transmisi manual dengan konfigurasi berbeda pada posisi gigi mundur.

Netizen Banyak Komenteri Sistem Transmisi Manual Xpander
kompas.com
Booth Mitsubishi dengan Xpander di GIIAS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berbeda dengan kebanyakan merek mobil sejuta umat, Mitsubishi Xpander punya transmisi manual dengan konfigurasi berbeda pada posisi gigi mundur.

Agar mobil bergerak ke belakang, harus diingat bahwa posisi tuas harus diposisikan ke pojok kiri atas. Berbeda dengan transmisi manual lainnya yang berada di kanan bawah.

Banyak komentar datang dari netizen mengenai keamanannya. Terutama dengan konsumen yang selama ini menggunakan sistem transmisi manual konvensional.

"Soal keamanan, ini lebih aman. Pertama, orang cari safety. Lalu untuk prosesi mundurnya, pengemudi harus menarik cincin ke atas terlebih dulu baru bisa masuk ke gigi mundur. Tanpa proses itu pengemudi masuk ke gigi satu," ucap Boediarto Department Head Technical Service Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Rabu, (18/10/2017).

Baca: Ducati Luncurkan Monster 821 Versi Terbaru, Ini Fitur-fitur Baru yang Disematkan

Boediarto mengungkapkan untuk tambahan keamanan lain seperti bunyi yang menandakan gigi masuk ke arah mundur, saat ini belum ada. Namun dengan sistem kunci cincin yang disertakan sudah cukup untuk mengamankan transmisi tersebut.

Bekal Wiraniaga
Di sisi lain, Mitsubishi juga tidak serta merta memberikan produk tanpa membekali konsumen dengan pengetahuan dasar mengenai produk. Mereka telah melatih tenaga penjual untuk dapat menunjukkan fitur-fitur yang ada di produk MPV baru tersebut.

Baca: Dovizioso Harus Berjuang Sendiri untuk Raih Juara, Jorge Lorenzo Belum Ikhlas Membantu

"Mereka wajib menerangkannya kepada konsumen dengan detail. Lagipula saat ini konsumen sudah dapat melihat bentuk produk transmisi manual di diler-diler terdekat karena sebelumnya banyak yang masih trasmisi otomatis. Disitu mereka bisa kenal lebih dekat dengan produk yang bertransmisi manual dan memutuskan untuk memilih transmisi mana yang diinginkan," ucap Boediarto.

Xpander dengan transmisi manual tersedia dalam tiga varian. Exceed M/T dibanderl Rp 214.550.000, GLS M/T dibanderol Rp 208.550.000 dan GLX M/T dibanderol Rp 189.050.000.

Berita ini telah dipublikasikan di GridOto.com berjudul: Transmisi Manual Xpander Lebih Aman

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help