Serambi Ummah

Rasulullah Hanya 2 Kali Sakit Selama Hidupnya, Ini Amalan Beliau, Ayo Ikuti Biar Sehat

Nah, bagi kamu yang ingin sehat, ternyata ada amalan yang bisa dilakukan, meniru apa yang dilakukan junjungan kita Rasulullah SAW.

Rasulullah Hanya 2 Kali Sakit Selama Hidupnya, Ini Amalan Beliau, Ayo Ikuti Biar Sehat
Kemenag.go.id
Proses pemulangan jemaah haji yang dinyatakan laik terbang setelah menjalani perawatan di rumah sakit di Arab Saudi. Foto dirilis Sabtu (14/10/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sehat itu menjadi keinginan semua orang, tapi sayang tidak semua orang bisa mendapatkannya.

Bahkan, tiap orang pernah merasakan sakit, ada yang ringan ada pula berat, ada yang parah ada pula tidak, demikian pula ada yang sering ada yang tidak.

Nah, bagi kamu yang ingin sehat, ternyata ada amalan yang bisa dilakukan, meniru apa yang dilakukan junjungan kita Rasulullah SAW.

Dikutip dari ceramah Ustadz Maswan MT, saat memberi tausyiah di Masjid Al Jihad, pada Kamis (5/11/2015), Nabi Muhammad SAW sangat menjaga kesehatan, baik melalui pola makan maupun dengan doa dan zikir kepada Allah.

Baca: Yuk, Perbanyak Selawat di Hari Jumat, Ini Lho Keutamaannya Menurut Ustad Yusuf Mansur

Baca: JUMAT BERKAH - Ini Tujuh Amalan Penerang Alam Kubur

"Dalam hidup beliau tercatat hanya dua kali sakit. Pertama sepulang beliau ziarah ke makan orangtua dan yang terakhir sakit menjelang wafat,” ujar ulama di Banjarmasin, Kalsel ini.

Dalam mengamalkan doa dan zikir memohon kesehatan dari Allah, menurut Ustad Maswan, Rasulullah senantiasa mengamalkan doa sebagai berikut:

"Allahumma ‘afini fi badani. Allahumma ‘afini fi sam’i. Allahumma ‘afini fi bashari”. (Ya Allah sehatkanlah badanku, Ya Allah sehatkanlah pendengaranku, Ya Allah sehatkanlah penglihatanku). Inilah doa amalan Rasulullah”.

Kalau belum bisa membaca doanya, menurut ulama ini, bisa juga dibaca artinya.

Halaman
123
Penulis: Royan Naimi
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved