Berita Banjarmasin

Secara Diam-diam, 28 Napi Pidana Maksimal Dipindah ke Pulau Jawa, Ini Alasannya

Dengan pengawalan cukup ketat dari petugas Brimob Polda Kalsel dan Petugas Lapas Banjarmasin serta petugas Kantor Wilayah

Secara Diam-diam, 28 Napi Pidana Maksimal Dipindah ke Pulau Jawa, Ini Alasannya
istimewa
28 Napi Pidana Maksimal Dipindah Ke Pulau Jawa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dengan pengawalan cukup ketat dari petugas Brimob Polda Kalsel dan Petugas Lapas Banjarmasin serta petugas Kantor Wilayah, 28 Narapidana (Napi) yang mempunyai Pidana Maksimal di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin dipindah ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Surabaya, Rabu (18/09) malam.

Pemindahan berlangsung dengan rahasia dan mendadak.

Baca: Gara-gara Postingan ini Instagram Via Vallen Diserang Balajaer, Ini Reaksi Penggemar Via

Meski begitu, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar memantau langsung pemindahan sebanyak 28 Narapidana (Napi) itu.

"Disamping mengurangi overcrowded di Lapas Banjarmasin juga dimaksudkan untuk memaksimalkan pembinaan karena khusus napi dengan hukuman maksimal harusnya ditempatkan di Lapas Kelas I dan di Kalsel belum ada Lapas Kelas I," kata Kakanwil, Imam Suyudi.

Baca: Jual Togel Menambah Penghasilan, Kaspul Anwar Malah Berurusan dengan Polisi

Adapun daftar 28 Napi terdiri 1 orang pidana mati, 5 orang pidana seumur hidup, 7 orang pidana 20 tahun, dan pidana dibawah 20 tahun 15 orang.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved