Berita Tapin

Di Sela Olahraga Pagi, Istri Orang Nomor Satu di Tapin Ini Paparkan Bahayanya Kanker Serviks

Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani melakukan sosialisasi deteksi dini kanker serviks di Lapangan Dwi Dharma Rantau

Di Sela Olahraga Pagi, Istri Orang Nomor Satu di Tapin Ini Paparkan Bahayanya Kanker Serviks
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani melakukan sosialisasi deteksi dini kanker serviks di Lapangan Dwi Dharma Rantau, Jumat (20/10/2017) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani melakukan sosialisasi deteksi dini kanker serviks di Lapangan Dwi Dharma Rantau, Jumat (20/10/2017) pagi.

Di depan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Tapin, Hj Ratna mengajak ASN perempuan dan istri ASN untuk melakukan deteksi dini kanker serviks di puskesmas atau rumah sakit.

Baca: Terungkap! Gembong Teroris dr Azahari Tewas Bukan Bunuh Diri, Tapi karena Ini

Deteksi dini tersebut sangat penting, jelas Hj Ratna, sebab dengan deteksi dini itu, kita dapat mengetahui, apakah ada kanker serviks atau gejalanya, sehingga bisa diobati, sebelum parah.

"Prinsipnya lebih baik mencegah dari pada mengobati," imbaunya.

Baca: Begini Ekspresi Maslia Saat Terima Hadiah Grandprize dari BRI, Sempat Tidak Percaya

Hj Ratna juga menekankan kepada ASN dan warga agar menumbuhkan perilaku hidup bersih dan sehat sehingga menjadi budaya dan gaya hidup setiap hari untuk mewujudkan Tapin sehat.

Ia menambahkan, sosialisasi deteksi dini di momentum olahraga pagi di lapangan Dwi Dharma itu dirasa lebih efektif dan santai

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help