Berita Hulu Sungai Selatan

Tahanan Polsek Kandangan Ini Setiap Hari Mengaji Satu Juz

Tahanan kasus obat carnophen di Polsek Daha Utara ini bahkan sudah mengkhatamkan 30 juz selama 30 hari dirinya mendekam di sel tahanan

Tahanan Polsek Kandangan Ini Setiap Hari Mengaji Satu Juz
Polsek Daha Utara
Kapolsek Daha Utara IPTU Hilmi Wansyah saat memberikan nasehat kepada para tahanan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dinginnya besi penjara tidak menyurutkan semangat Asmui (20), warga Desa Baruh Jaya Kecamatan Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk tetap rajin melakukan ibadah.

Tahanan kasus obat carnophen di Polsek Daha Utara ini bahkan sudah mengkhatamkan 30 juz selama 30 hari dirinya mendekam di sel tahanan Polsek Kandangan.

"Memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin di penjara. Alhamdulillah bisa mengkhatamkan Alquran," kata Asmuni, Jumat (20/10/2017) lewat petugas Polsek Daha Utara.

Baca: Persiba Balikpapan Vs Barito Putera, Laskar Antasari Bisa Patahkan Rekor Tuan Rumah, Ini Buktinya

Dia mengakui bahwa menyesali dengan perbuatannya yang melanggar hukum. Untuk itu dia bertobat dan memilih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Para tahanan di Polsek Daha Utara memang selalu diberi motivasi dan siraman rohani oleh Kapolsek Daha Utara IPTU Hilmi Wansyah dan para anggotanya.

"Kita selalu menyampaikan kepada tahanan untuk bisa melaksanakan salat lima waktu dan beribadah," kata IPTU Hilmi Wansyah, Jumat (20/10/2017).

Kegiatan siraman rohani atau taklim dilakukan setelah Salat Ashar. Materi yang disampaikan terkait ilmu agama.

Baca: Banyak Anjing Tak Dirantai, Perwali Palangkaraya Soal Pemeliharaan Anjing Tidak Digubris

"Asmuni yang berada di tahanan bisa khatam Alquran selama 30 hari. Satu hari dia mengaji satu juz. Subhanallah, luar biasa, bagaimana dengan diri kita yang hidup dialam bebas tapi jarang baca Alquran," katanya.

Setelah selesai mengkhatamkan Alquran, ada dilakukan selamatan khatam Alquran dengan ketan putih dan inti dari gula merah.

Kegiatan yang dilakukan Polsek Daha Utara ini selanjutnya di share di publik grup Bubuhan Negara Daha. Responnya cukup banyak, setelah di upload Rabu, (18/10/2017) pukul 16.48 Wita, hingga jumat, (20/10/2017), sudah ada hampir 400 yang like dan puluhan komentar.

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help