Yuk, Perbanyak Selawat di Hari Jumat, Ini Lho Keutamaannya Menurut Ustad Yusuf Mansur

Menurut Ustad Yusuf Mansur dalam sebuah video ceramahnya di YouTube, kita bisa berselawat kapan saja, namun hari terbaik melakukannya adalah Jumat.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hari ini Jumat, merupakan hari ibadahnya umat Islam.

Menurut Ustad Yusuf Mansur dalam sebuah video ceramahnya di YouTube, kita bisa berselawat kapan saja, namun hari terbaik melakukannya adalah Jumat.

Dia menyitir ayat 57 Surah Alahzab yang mengatakan tentang Allah akan melaknat dan memberikan azab pedih di dunia dan akhirat kepada orang-orang yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya.

Menurutnya, ayat ini ada kaitannya dengan selawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Baca: Rasulullah Hanya 2 Kali Sakit Selama Hidupnya, Ini Amalan Beliau, Ayo Ikuti Biar Sehat

Baca: Duh Cantiknya PNS Ini, Panggilannya Unik Si Kumis Meong, Ternyata Karena Ini

“Ini nyambungnya ke ayat sebelumnya, yaitu ayat 56 Surah Alahzab yang membahas tentang Allah dan para malaikat berselawat kepada Nabi maka kita umat Islam harus berselawat juga ke Nabi Muhammad,” jelasnya.

Di ayat 57 tadi, dijelaskan siapa yang menghina Allah dan Rasul-Nya maka akan dilaknat dan diberi azab pedih oleh Allah, itu bisa diartikan jika kita sebagai umat Islam tidak mematuhi perintah-perintah Allah dan sunah Rasulullah.

“Misalnya dengan melambat-lambatkan beribadah kepada Allah. Misalnya kita berjanji ke orangtua kita, tetapi kita ngaret atau tidak ditepati, apa tidak kesal orangtua kita? Sementara ayah ibu kita adalah orangtua kita yang telah melahirkan kita ke dunia, merawat kita, dan sebagainya. Begitu pula dengan Allah yang telah memberi kita nikmat, gaji, dan sebagainya di dunia tetapi yang diterima Allah dari kita adalah ketidakpatuhan. Ibadah itu adalah janji kita kepada Allah. Gimana kita nggak dilaknat sama Allah?” ujarnya.

Baca: Jumat Berkah, Ini Waktu Mustajab untuk Berdoa pada Allah Hari Ini

Halaman
12
Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved